Sukses


Persib Awali BRI Liga 1 dengan Kemenangan, Robert Alberts Belum Puas

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Persib berhasil membungkam Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB.

Gol tunggal Tim Maung Bandung disarangkan Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit ke-85.

Sebelumnya, pemain naturalisasi itu nyaris mencetak gol pada menit kesembilan juga lewat tendangan bebas. Akan tetapi, upaya pertama Marc Klok tersebut masih menerpa mistar gawang.

Peluang juga diperoleh gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, dari sisi sayap kanan pada menit ke-73. Namun, bola hasil tendangan keras Beckham hanya membentur tiang gawang.

Meski berhasil mendulang tiga poin penuh, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum puas. Pasalnya, Persib tampil dominan namun kesulitan memperoleh peluang mencetak gol.

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, Persib menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," ujar Robert usai pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Pertahanan Solid

Jika melihat pertandingan secara keseluruhan diakui Robert Alberts, kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, tidak melakukan penyelamatan yang krusial. Hal tersebut tak lepas dari solidnya lini pertahanan Tim Maung Bandung.

"Sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting. Pada babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan babak kedua ada peluang yang mengenai tiang," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Belum Efektif

Robert juga menyoroti efektivitas serangan Persib di kotak penalti lawan. Namun, dia tetap memuji sikap pemainnya yang mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," tutur Robert mengakhiri.

Selepas pertandingan, Persib langsung bertolak ke Bandung. Rencananya Tim Maung Bandung bakal istirahat satu hari, kemudian kembali menjalani rutinitas latihan pada Senin (6/9/2021).

Rencananya, Persib akan bersua Persita Tangerang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, 11 September 2021.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub-Klub BRI Liga 1 di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer