Sukses


BRI Liga 1: Esteban Vizcarra Akui Penyelesaian Akhir Persib Masih Kurang Oke

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung meraih kemenangan atas Barito Putera pada laga pekan perdana BRI Liga 1 musim ini. Meski menang, gelandang Persib, Esteban Vizcarra, mengakui penyelesaian akhir timnya masih kurang oke.

Menjalani pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Tim Maung Bandung tampil impresif. Persib mampu melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati banyak memperoleh peluang bagus, Persib Bandung hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Barito Putera. Gol tunggal Persib disarangkan Marc Klok pada menit ke-85 lewat tendangan bebas.

"Sebenarnya kami menguasai ball possession, mungkin kami sedikit kurang efektif di depan gawang lawan, tapi kami memang sudah lama tidak main bola. Yang penting kami meraih tiga poin," ucap Vizcarra usai pertandingan.

Pemain kelahiran Argentina itu optimistis chemistry tim berjulukan Persib Bandung tersebut akan semakin terbangun dalam beberapa waktu ke depan, dan akan terus meraih hasil bagus. 

 

2 dari 4 halaman

Tak Permasalahkan Prokes

Ia juga tidak mempermasalahkan protokol kesehatan ketat yang harus dijalani di kompetisi musim ini. "Saya pikir tidak ada masalah dengan prokes bagi Persib, karena kami senang bisa main bola lagi. Untuk prokes kami ikuti semua," lanjut Vizcarra.

Esteban Vizcarra dimasukkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pada babak dua menggantikan Frets Butuan untuk membantu menusuk jantung pertahanan Barito Putera.

Namun, hal itu belum cukup membantu serangan yang dibangun Maung Bandung. Persib tetap harus puas dengan skor 1-0 hingga pertandingan usai.

 

3 dari 4 halaman

Fisik Pemain Masih Bagus

Sementara itu, pelatih Robert Alberts mengaku kondisi fisik pasukannya sejauh ini tidak ada masalah selepas bertanding. Padahal, Persib menghadapi Barito Putera yang kondisi fisiknya lebih kuat karena memiliki program latihan yang lebih baik.

"Sejauh ini saya melihat tidak ada pemain yang cedera serius. Pemain masih dalam kondisi yang bagus, tapi akan kami lihat di Bandung bagaimana perkembangannya. Karena tidak mudah bermain selama 90 menit dan langsung berharap stamina mereka ada di level terbaik," tutur Robert.

Yang pasti lanjut Robert, kondisi fisik anak asuhnya hingga saat ini belum berada di level yang bagus, karena kurangnya persiapan melalui latihan bersama dan uji coba.

"Jadi dibutuhkan enam sampai tujuh pertandungan untuk melihat stamina mereka berada di level yang sebenarnya," ucap pelatih asal Belanda itu mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub-Klub BRI Liga 1 di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer