Sukses


Bikin Persebaya Sengsara di Laga Pertama BRI Liga 1, Permainan Borneo FC Bikin Mario Gomez Puas

Bola.com, Cikarang - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, puas dengan permainan anak asuhnya saat melumat Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021). Mario Gomez menyebut hal ini merupakan hasil persiapan panjang yang dilakukan tim.

Borneo FC tampil perkasa saat meladeni perlawanan Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Pesut Etam itu mampu unggul 3-0 lebih dulu melaluiĀ gol Muhammad Sihran (8'), Terens Puhiri (48'), dan Guy Junior (61').

Persebaya hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-75. Pelatih Mario Gomez memberikan apresiasi terhadap kinerja apik anak asuhnya di lapangan.

"Tentu saja, ini merupakan awal yang bagus buat kami setelah berbulan-bulan mempersiapkan tim. Pertandingan ini sangat bagus dan kami bisa mendapatkan poin serta menang pada laga perdana," kata Mario Gomez.

"Saya sangat senang dengan permainan tim karena pada babak pertama kami punya banyak kesempatan dalam menyerang. Pada babak kedua, kami sedikit punya masalah setelah Leo cedera. Namun, saya senang dengan permainan tim," tegas pelatih asal Argentina itu.

Kemenangan meyakinkan atas Persebaya Surabaya membuat Borneo FC menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Namun, posisi tersebut masih rentan karena BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan dua laga yang dimainkan pada Minggu (5/9/2021).

2 dari 4 halaman

Puji Jonathan Bustos

Pelatih Mario Gomez juga memuji penampilan Jonathan Bustos dalam debutnya bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga tersebut, Jonathan Bustos mencetak dua assist untuk Borneo FC.

Jonathan Bustos juga merupakan kreator serangan Borneo FC. Pergerakan dan umpan-umpannya mampu menghidupkan permainan Borneo FC di lini tengah.

"Jonathan Bustos bermain bagus dan saya sudah tahu kualitasnya dari latihan. Saya senang sekali dengan permainan dia," kata Mario Gomez.

3 dari 4 halaman

Khawatirkan Francisco Torres

Pelatih Mario Gomez juga mengkhawatirkan cedera yang dialami Francisco Torres. Pada laga melawan Persebaya, Francisco Torres harus ditarik pada babak kedua karena mengalami cedera.

Mario Gomez berharap, cedera yang dialami Francisco Torres tak parah. Pemain asal Brasil itu disebut punya peran penting di lini depan Borneo FC.

"Sebelum pertandingan, Torres bilang kalau dia mengalami cedera dan mudah-mudahan itu tidak serius. Dia pemain penting untuk kami," ucap Mario Gomez.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer