Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Babak Belur, Samsul Arif Ajak Rekan Setimnya Segera Move On

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya babak belur pada pertandingan pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo kalah 1-3 dari Borneo FC pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021).

Tiga gol Borneo FC masing-masing disumbang oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’). Sedangkan satu gol balasan Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-76.

Striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif, mengakui bahwa timnya masih grogi menjalani laga pekan pertama. Semua kontestan Liga 1 sudah lama tidak berkompetisi, bahkan lebih dari 500 hari sejak terakhir pada Maret 2020 sebelum dihentikan akibat pandemi.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami gugup di babak pertama dan bangkit di babak kedua. Kami berusaha belajar banyak dan akan melakukan evaluasi. Semoga ke depan lebih baik,” ucap Samsul, Minggu (5/9/2021). 

Daftar susunan pemain Persebaya Surabaya dalam starting eleven cukup mengejutkan yang tidak menyertakan Samsul Arif. Padahal, penyerang berusia 36 tahun itu kenyang pengalaman dan termasuk striker lokal tajam di Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Ajak Rekan Setimnya Move On

Pelatih Aji Santoso juga tidak bisa menurunkan pemain asing lantaran terkendala syarat vaksinasi. Secara mengejutkan, dia memasang beberapa pemain muda yang belum berpengalaman di starting eleven.

Sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, ada Akbar Firmansyah, Mochammad Supriadi, hingga Frank Rikhard Sokoy.

Samsul mengajak rekan-rekan setimnya untuk beranjak ke persiapan pertandingan berikutnya. Baginya, kekalahan ini berarti banyak agar Persebaya bisa berjuang bangkit memetik poin pekan depan.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Perlu Kecil Hati

“Terpenting kami fokus pertandingan selanjutnya. Kami melakukan evaluasi dan fokus di setiap pertandingan. Ini biasa, dalam kompetisi pasti ada dinamika, up and down di lapangan,” ujar Samsul.

“Saya pribadi dan teman-teman harus siap untuk itu. Kami tidak perlu berkecil hati dan harus bangkit di pertandingan berikutnya,” imbuh pemain asli Bojonegoro tersebut.

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Persikabo 1973 pada pekan kedua, Sabtu (11/9/2021).     

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer