Sukses


Persija Diimbangi PSS di BRI Liga 1, Angelo Alessio: Ini Hasil Adil

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menerima hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat menghadapi PSS Sleman pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Angelo Alessio, hasil tersebut cukup adil untuk kedua tim.

Persija Jakarta sejatinya berhasil mencetak gol lebih dulu melawan PSS Sleman pada duel yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Yann Motta membuka keunggulan pada menit ke-17 setelah memaksimalkan kesalahan kiper PSS Sleman.

Gol tersebut membuat Persija semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun tak mampu mengubah keadaan.

Persija justru kebobolan pada menit ke-67 melalui Irkham Mila. Gol tersebut lahir berkat antisipasi tidak sempurna yang dilakukan kiper Andritany Ardhiyasa. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Saya rasa hasilnya sudah tepat karena kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami tidak berhasil mematikan lawan meskipun menciptakan tiga hingga empat peluang, namun gagal mencetak gol," kata Angelo Alessio.

"Pada akhirnya, saya rasa hasil ini sudah adil karena PSS adalah tim yang bagus dengan pemain bagus pula. Kami harus meningkatkan pada pertandingan berikutnya," ucap pelatih asal Italia itu.

Tambahan satu poin membuat Persija Jakarta menghuni peringkat ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun PSS Sleman berada dua tingkat di atas dengan nilai sama.

2 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Persija Jakarta sejatinya unggul segalanya di lapangan saat menghadapi PSS Sleman. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija menguasai 54 persen bola berbanding 46 persen milik PSS Sleman.

Persija juga tampil atraktif dalam melancarkan serangan. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu melepaskan 13 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Adapun PSS mendapatkan 10 peluang yang enam di antaranya akurat. Namun, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Jika tak ada perubahan jadwal, Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9/2021). Adapun PSS Sleman akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 11 September 2021.

Laga ini bakal menjadi momentum kebangkitan kedua tim untuk meraih kemenangan perdana musim ini. Namun, duel tentu tak akan mudah.

Persija akan menghadapi PSIS yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangi laga perdana. Adapun PSS akan menghadapi Persiraja yang pada laga pembuka menelan kekalahan.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer