Sukses


Mario Gomez Ungkap Alasan Masih Parkir Boaz Solossa di BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, punya alasan khusus belum memberi kesempatan bermain kepada Boaz Solossa di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Gomez, Boaz masih punya masalah pada kebugaran fisik.

Boaz Solossa hanya duduk di bangku cadangan saat Borneo FC menghadapi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021). Laga itu awalnya digadang-gadang menjadi debut Boaz bersama klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

Namun, pelatih Mario Gomez punya skenario lain dengan tidak menurunkan pemain yang akrab disapa Bochi itu. Tanpa kehadiran eks pemain Persipura Jayapura tersebut , Borneo FC sukses melumat Persebaya dengan skor 3-1.

"Boaz Solossa adalah pemain berkualitas dan saya pikir semua tahu tentangnya. Akan tetapi, sementara ini Boaz belum dalam kondisi bagus untuk dimainkan," kata Mario Gomez.

"Dia harus mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Itu tak akan lama karena dia juga bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan tempat di tim," tegas pelatih asal Argentina itu.

Boaz Solossa masih punya waktu untuk mengembalikan kualitas fisiknya. Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (10/9/2021).

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Boaz Solossa mendapatkan tantangan yang tak mudah untuk menembus skuad utama Borneo FC musim ini. Hal itu dikarenakan banyaknya pemain berkualitas yang bermain di posisi sama dengan Boaz Solossa.

Seperti diketahui, pemain berusia 35 tahun tersebut bisa dimainkan di posisi penyerang tengah. Pada posisi tersebut, Boaz akan bersaing dengan Francisco Torres dan Guy Junior.

Boaz juga bisa dimainkan di posisi sayap kiri dan kanan. Untuk posisi itu, sang pemain akan dinanti persaingan dengan Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Fajar Fathur Rahman, hingga Muhamad Sihran.

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Borneo FC mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Hasil itu membuat Borneo menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Borneo FC unggul selisih gol atas lima klub lain yang juga punya poin sama. Situasi inilah yang membuat Tim berjulukan Pesut Etam tersebut dalam tekanan wajib memenangi duel selanjutnya di BRI Liga 1.

Meskipun perjalanan musim ini masih sangat panjang. Namun, laga-laga awal BRI Liga akan sangat krusial dan menentukan peta persaingan gelar musim 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer