Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Harap-harap Cemas Menunggu Kabar Kondisi Leo Guntara dan Francisco Torres

Bola.com, Cikarang - Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengaku pihaknya masih menunggu kabar kondisi dari Leo Guntara dan Francisco Torres. Farid berharap, kedua pemain tersebut bisa segera pulih dan bermain pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Leo Guntara dan Francisco Torres menjadi tumbal kemenangan 3-1 yang diraih Borneo FC atas Persebaya Surabaya. Keduanya tak mampu bermain penuh karena mengalami cedera.

Francisco Torres ditarik keluar pada menit ke-35 dan digantikan Guy Junior karena mengalami masalah pada paha luar. Adapun Leo Guntara bermain sampai menit ke-79 dan digantikan Nur Diansyah karena cedera engkel.

"Setelah pertandingan, keduanya langsung menjalani pemeriksaan dari tim medis. Kami memang belum mendapatkan hasilnya, akan tetapi berharap cedera keduanya tak terlalu parah," kata Farid Abubakar.

Borneo FC memiliki waktu untuk bisa memastikan kondisi kedua pemainnya tersebut. Namun, besar kemungkinan pelatih Mario Gomez tak akan memaksakan Leo Guntara dan Francisco Torres untuk membela Borneo FC pada laga pekan kedua nanti.

"Kami berharap Leo dan Torres membaik jelang laga kedua melawan Persik Kediri pada 10 September nanti. Masih ada waktu beberapa hari untuk penyembuhan," tegas Farid Abubakar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Torres Mengkhawatirkan

Pelatih Mario Gomez menyebut kondisi Francisco Torres mengkhawatirkan. Gomez menyebut, pemain Borneo FC sudah mengetahui kondisi tidak fit untuk bertanding.

Namun, Torres tetap dipaksa untuk bermain sebagai starter. Hal inilah yang membuat Mario Gomez merasa bersalah terhadap situasi yang dialami pemain asal Brasil itu.

"Torres sebelum pertandingan bilang kalau dia mengalami cedera dan mudah-mudahan itu tidak serius. Dia pemain penting untuk kami," tegas Mario Gomez.

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Borneo FC mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Hasil itu membuat Borneo menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Borneo FC unggul selisih gol atas lima klub lain yang juga punya poin sama. Situasi inilah yang membuat Tim berjulukan Pesut Etam tersebut dalam tekanan wajib memenangi duel selanjutnya di BRI Liga 1.

Meskipun perjalanan musim ini masih sangat panjang. Namun, laga-laga awal BRI Liga akan sangat krusial dan menentukan peta persaingan gelar musim 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer