Sukses


BRI Liga 1: Zulfiandi Cedera, Madura United Langsung Agendakan Tes MRI Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari Madura United di pekan awal BRI Liga 1 2021/2022. Gelandang Zulfiandi mengalami cedera sebelum timnya melakoni pertandingan melawan Persikabo 1973 pada pekan pertama, Jumat (3/9/2021).

Manajemen Madura United memberi fasilitas kepada pemain asal Aceh itu untuk menjalani tes magnetic resonance imaging (MRI) pada Senin (6/9/2021). Dengan begitu, mereka bisa mendeteksi secara detail kondisi pemain yang akrab disapa Zul tersebut.

“Untuk Zul mengagetkan kami semua, karena H-1 (pertandingan) cedera. Kami akan lihat kondisinya dan Senin melaksanakan MRI untuk mengetahui sejauh mana kondisinya,” kata Rahmad Darmawan, pelatih sekaligus manajer Madura United.

Rahmad Darmawan sebenarnya telah menyiapkan Zul saat timnya bertemu Persikabo 1973 akhir pekan lalu. Namun, kondisinya kurang baik saat Laskar Sape Kerap melakoni latihan resmi yang digelar H-1 pertandingan.

Situasi itu memaksa arsitek tim yang akrab disapa RD tersebut mengubah komposisi starting XI di lini tengah. Barisan gelandang Madura United saat itu dihuni oleh Hugo Gomes Jaja, Asep Berlian, dan David Laly.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Cederanya Tidak Parah

Sayangnya, hasil yang didapatkan Madura United kurang memuaskan karena ditahan 1-1 oleh Persikabo 1973. Sempat unggul lewat Jaja (40’), mereka kebobolan lewat gol Ahmad Nufiandani di menit ke-69.

RD berharap kondisi Zul bisa terpantau dan tidak parah. Maklum, tenaganya sangat dibutuhkan untuk mengarungi BRI Liga 1.

“Semoga saja hasilnya (MRI) nanti tidak ada yang membahayakan. Karena kami membutuh tenaganya, dan Zul salah satu pemain yang masuk skema utama kami,” ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Zul mulai bergabung Madura United sejak 2019 dan selalu menjadi gelandang andalan. Itu dilakoninya saat timnya ditangani oleh sejumlah pelatih mulai Dejan Antonic, Rasiman, hingga kini Rahmad Darmawan.

3 dari 4 halaman

Analisis Rahmad Darmawan

Sebelumnya, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui ketangguhan pertahanan Persikabo 1973 setelah timnya diimbangi 1-1 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Madura United unggul lebih dulu di babak pertama lewat tembakan Hugo Gomes dos Santos Silva. Namun, The Army, julukan Persikabo 1973, berhasil menyamakan skor lewat aksi Roni Sugeng di pertengahan babak kedua.

"Di babak pertama kami mengambil inisiatif serangan. Tetapi blok pertahanan Persikabo sangat disipin. Mereka juga berusaha banyak melakukan counter attack. Tetapi babak kedua mereka lebih efektif dalam menyerang," sebut pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Pelatih asal Lampung tersebut mencoba melakukan beberapa pergantian pemain untuk menembus ketatnya pertahanan lawan. Terutama setelah Persikabo 1973 berhasil menciptakan gol penyeimbang pada laga BRI Liga 1 tersebut.

"Kami melakukan beberapa pergantian, cukup membantu. Tetapi kami bermain menghadapi lawan yang dispilin. Mereka bermain 5-4-1 saat menerima tekanan dan menumpuk dua gelandang bertahan serta bek sayap di belakang," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer