Sukses


Tanpa Kebobolan di Laga Pekan Pertama BRI Liga 1, Deden Natshir Bertekad Kembali Kawal Gawang Persib Saat Hadapi Persita

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, megnaku belum mencapai performa terbaiknya ketika berlaga di laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Kiper yang karib disapa Deden ini pun berharap mendapatkan kepercayaan lagi dari pelatihnya saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan kedua yang digelar Sabtu (11/9/2021). Harapannya, Deden bisa meningkatkan performanya lewat laga itu.

"Dalam laga perdana kemarin, performa saya bagus karena baru satu pertandingan. Namun, Alhamdulillah diberikan kepercayaan dan bisa mencatat clean sheet yang merupakan bonus buat saya," ujar Deden setelah berlatih di Stadion GBLA Bandung, Senin (6/9/2021).

Meski mampu mencetak clean sheet, Deden mengaku belum merasa puas dan banyak kekurangan ketika menghadapi Barito Putera yang berakhir dengan kedudukan 1-0 berkat gol tendangan bebas Marc Klok.

"Alhamdulillah clean sheet, tapi itu bukan sesuatu yang wajib. Terpenting tim mendapatkan tiga poin dan clean sheet adalah bonus bagi kami para pemain yang berada di pertahanan," ujar kiper Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembali Beraksi

Laga perdana di BRI Liga 1 ini memang menjadi debut bagi Deden Natshir setelah istirahat panjang lantaran mengalami patah kaki kiri akibat benturan keras saat Persib Bandung melawat ke markas Persija Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, 10 Juli 2019.

Meski kali pertamanya tampil, Deden sudah tidak merasakan trauma atau takut berlebihan saat beraksi kembali di lapangan dalam sebuah pertandingan resmi Liga Indonesia.

"Alhamdulillah tidak ada rasa takut karena sudah dipersiapkan sebelumnya melalui laga uji coba. Itu yang buat saya cepat beradaptasi dengan tim dan kembali merasakan bermain dengan menyenangkan," tutur Deden.

"Namun, evaluasi tetap karena pasti ada kekurangan dalam laga pertama dan kami perbaiki saat latihan. Itu semua sudah dikantongi oleh tim pelatih. Dalam setiap pertandingan, tim pelatih mengevaluasi apa yang kami lakukan. Apa kekurangan kami diperbaiki dalam latihan," tambah Deden.

3 dari 4 halaman

Persiapan Menghadapi Persita

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Persita Tangerang, pemain bernomor punggung 1 di Persib Bandung ini menyebutkan bahwa Persita pasti akan memiliki motivasi lebih setelah memenangi laga selanjutnya.

"Persita kemarin menang, jadi punya motivasi lebih. Namun, kami juga punya motivasi lebih karena ingin memenangkan pertandingan melawan Persita," ujar Deden.

"Untuk persiapan sendiri lebih ke konsentrasi dan fokus. Tim juga harus lebih fokus dan lebih kerja keras," ucap Deden mengakhiri

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer