Sukses


Insiden Laga AHHA PS Pati FC Vs Persiraja: Selain Tendangan Kungfu Syaiful Indra Cahya, Zulham Zamrun juga Ribut dengan Defri Rizki

Bola.com, Jakarta - Dua pemain AHHA PS Pati FC bikin gara-gara dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Selain tindakan brutal Syaiful Indra Cahya, aksi dari Zulham Zamrun juga nyaris memicu keributan.

Insiden tersebut terjadi dalam laga latih tanding antara AHHA PS Pati FC melawan Persiraja Banda Aceh di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Kejadian bermula ketika Zulham Zamrun mencoba merebut bola dari penguasaan Persiraja. Kapten AHHA PS Pati FC itu sempat menghajar bola liar yang menghantam pemain lawan.

Bola lalu jatuh di kaki winger Persiraja, Defri Rizki. Pemain berusia 32 tahun itu mampu melewati satu pemain lawan, namun bola menjadi mengalir deras.

Defri Rizki dan Zulham Zamrun saling mengejar bola itu dan membuat keduanya berbenturan hingga terjatuh.

Dalam video pertandingan yang dapat disaksikan di channel YouTube AHHA PS FC itu, Zulham Zamrun bereaksi dengan menendang Defri Rizki, yang dibalas dengan pukulan kepadanya.

Emosi Zulham Zamrun meledak setelah mendapatkan pukulan. Winger berusia 33 tahun tersebut mencoba mengejar Defri Rizki, namun mampu diadang oleh pemain AHHA PS Pati FC dan Persiraja. Buntut dari kelakuannya itu, Zulham dikartu merah oleh wasit.

Kejadian tersebut sempat memancing kerumunan antarpemain AHHA PS Pati FC dengan Persiraja. Untungnya, keributan tidak menjalar dan suasana kembali kondusif.

2 dari 5 halaman

Tendangan Kungfu Syaiful Indra Cahya

Laga uji coba itu memang telah berjalan panas sejak awal. Sebelum keributan Zulham Zamrun dengan Defri Rizki, Syaiful Indra Cahya lebih dulu melayangkan tendangan kungfu ke wajah gelandang Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhiif

Insiden itu berawal ketika Nadhiif mengejar bola liar di pinggir lapangan. Syaiful Indra Cahya yang datang dari tengah menyapu bola dengan keras hingga kakinya menghajar kepala pemain berusia 20 tahun tersebut.

Wasit tanpa ampun mengganjar Syaiful Indra Cahya dengan kartu merah buntut tindakan berbahayanya terhadap Nadhiif.

Tebasan dari Syaiful Indra Cahya membuat Nadhiif terkapar. Pemain bernomor punggung 12 itu juga mengerang kesakitan sehingga wasit memanggil tim medis untuk masuk ke lapangan.

Setelah mendapatkan sedikit perawatan, Nadhiif bangkit. Pemain yang baru didatangkan Persiraja di musim ini tersebut mampu melanjutkan pertandingan.

Pada uji coba itu, AHHA PS Pati FC menang 3-0 atas Persiraja. Tiga gol tim berjulukan Java Army tersebut dicetak oleh Rizka Syahwali pada menit ke-5, M. Iqbal menit ke-53, dan Ari Hermawan menit ke-84.

3 dari 5 halaman

Ekspresi Chairman AHHA PS Pati FC Ketika Zulham Zamrun Ribut dengan Defri Rizki

4 dari 5 halaman

Penampakan Syaiful Indra Cahya Setelah Melayangkan Tendangan Kungfu

5 dari 5 halaman

Foto Muhammad Nadhiif Terkapar Setelah Ditebas Syaiful Indra Cahya

Video Populer

Foto Populer