Sukses


Hajar Kepala Pemain Persiraja dengan Kaki, Syaiful Indra Cahya Cuma Disanksi Teguran oleh AHHA PS Pati FC

Bola.com, Jakarta - AHHA PS Pati FC bergerak cepat menindaklanjuti tindakan berbahaya yang dilakukan pemainnya, Syaiful Indra Cahya. Java Army, julukannya, telah menghukum bek berusia 29 tahun itu. Namun, sanksinya hanya berupa surat teguran.

Syaiful Indra Cahya melayangkan tendangan kungfu kepada gelandang Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhiif, ketika kedua tim berhadapan dalam partai uji coba di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Dalam suratnya bernomor 017/MIM/SU/IX/2021 bertanggal 6 September 2021, AHHA PS Pati FC juga mengancam akan membekukan Syaiful Indra Cahya dalam tiga pertandingan atau memecatnya bila kejadian tersebut terulang kembali.

"Dengan ini kami memberikan teguran kepada Syaiful Indra Cahya karena yang bersangkutan bermain kasar dalam pertandingan persahabatan melawan Persiraja yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field," tulis surat bertanda tangan COO AHHA PS Pati FC, Divo Sashendra.

"Jika pada kemudian hari yang bersangkutan melakukan pelanggaran yang sama, maka yang bersangkutan akan disanksi dengan skorsing tidak boleh mengikuti pertandingan sebanyak tiga kali atau dikeluarkan," demikian isi surat dari AHHA PS Pati FC itu.

2 dari 4 halaman

Tendangan Kungfu Syaiful Indra Cahya

Kejadian bermula ketika Nadhiif mengejar bola liar di pinggir lapangan. Syaiful Indra Cahya yang datang dari tengah menyapu bola dengan keras hingga kakinya menghajar kepala pemain berusia 20 tahun tersebut.

Wasit tanpa ampun mengganjar Syaiful Indra Cahya dengan kartu merah buntut tindakan berbahayanya terhadap Nadhiif.

Tebasan dari Syaiful Indra Cahya membuat Nadhiif terkapar. Pemain bernomor punggung 12 itu juga mengerang kesakitan sehingga wasit memanggil tim medis untuk masuk ke lapangan.

Setelah mendapatkan sedikit perawatan, Nadhiif bangkit. Pemain yang baru didatangkan Persiraja pada musim ini tersebut terlihat tidak mengalami cedera serius dan mampu melanjutkan pertandingan.

3 dari 4 halaman

Zulham Zamrun Memicu Keributan dengan Pemain Persiraja

Selain Syaiful Indra Cahya, pemain AHHA PS Pati FC lainnya, Zulham Zamrun juga bikin gara-gara dalam latih tanding tersebut.

Kapten AHHA PS Pati FC tersebut terlibat keributan dengan winger Persiraja, Defri Riski. Kejadian bermula ketika keduanya berebut bola yang berujung kontak fisik satu sama lain. Akibat kejadian itu, Zulham Zamrun dikartu merah oleh wasit.

Pada uji coba itu, AHHA PS Pati FC menang 3-0 atas Persiraja. Tiga gol tim berjulukan Java Army tersebut dicetak oleh Rizka Syahwali pada menit ke-5, M. Iqbal menit ke-53, dan Ari Hermawan menit ke-84.

4 dari 4 halaman

Isi Surat AHHA PS Pati FC

Video Populer

Foto Populer