Sukses


Kontrak dengan Ansan Greeners Berakhir Desember 2021, Asnawi Mangkualam Mulai Negosiasi dengan Klub Lain

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam membuka kemungkinan untuk hijrah dari Ansan Greeners. Pasalnya, kontrak bek asal Indonesia itu tidak kunjung diperpanjang oleh pihak klub.

Asnawi Mangkualam menandatangani kesepakatan selama semusim dengan peserta K League 2 itu pada Februari 2021 dengan klausul perpanjangan setahun.

Tiga bulan sebelum kontrak Asnawi Mangkualam berakhir, Ansan Greeners belum mengaktifkan opsi tersebut maupun menambah durasi perjanjian sang pemain.

"Saya belum tahu apakah akan pindah dari Ansan Greeners atau tidak ketika kontrak saya berakhir. Saya masih mencari-cari dan negosiasi," kata Asnawi Mangkualam di channel YouTube KR TV.

"Agen saya belum memberi tahu saya. Cuma kabarnya mereka sedang berkomunikasi dengan beberapa klub. Saya punya dua agen. Satu di Indonesia, satu di Korea Selatan," imbuh Asnawi Mangkualam.

2 dari 3 halaman

Sempat Menghilang dari Skuad Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam sempat menghilang dari skuad Ansan Greeners ketika melawan FC Anyang dalam pekan ke-27 K League 2 pada 30 Agustus 2021.

Asnawi Mangkualam menyanggah tudingan mulai terpinggirkan dari tim utama Ansan Greeners. Pemain Timnas Indonesia itu menjelaskan bahwa dirinya terpaksa absen karena cedera hamstring.

"Saya tidak menghilang, saya sedang cedera ringan. Ada masalah di hamstring saya. Disuruh istirahat. Dalam waktu dekat bisa kembali," imbuh Asnawi Mangkualam.

3 dari 3 halaman

Sudah Kembali Bermain

Ketika Ansan Greeners kalah 1-2 dari Bucheon 1995 di pekan ke-28 K League 2 pada 5 September 2021, Asnawi Mangkualam kembali dimainkan Ansan Greeners meski sebagai pengganti.

"Tidak benar saya diparkir oleh Ansan Greeners. Itu ngawur. Asal ngomong saja yang bilang begitu. Itu bohong. Saya masih ada kontrak dengan Ansan Greeners hingga Desember 2021," ungkap mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Sejauh ini, Asnawi Mangkualam telah membukukan 12 penampilan di kasta kedua Liga Korea Selatan itu. Namun, performanya tidak banyak membantu klub. Ansan Greeners gagal meraih kemenangan dalam delapan partai terakhir sehingga terpuruk di peringkat ke-8 dari 10 kontestan.

Sumber: YouTube KR TV

Video Populer

Foto Populer