Sukses


Winger Bali United Anggap Borneo FC Jadi Kejutan Pekan Perdana BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Borneo FC kini berada di puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Hasil yang diraih Borneo FC membuatĀ winger Bali United, Rahmat, menilai Pesut Etam menjadi satu tim kejutan pada musim ini.

Borneo FC secara mengejutkan berhasil membungkam Persebaya Surabaya pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan tim berjulukan Pesut Etam sempat lebih dulu unggul tiga gol.

"Saya melihat Borneo FC sebagai tim kejutan karena mereka sukses menang 3-1 atas tim besar sekelas Persebaya Surabaya. Tapi, tetap siapa pun yang akan menjadi lawan kami, tentu kami wajib fokus dan menghormati mereka," ujar Rahmat, Selasa (7/9/2021).

Borneo FC bisa saja menjadi tim kejutan pada musim ini, tapi Rahmat tidak mau dirinya terfokus kepada tim lain.

Mantan pemain PSM Makassar itu saat ini hanya fokus menatap Barito Putera yang akan menjadi lawan Bali UnitedĀ pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (11/9/2021) sore.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan Saat Pramusim

Bicara mengenai pertemuan antara Bali United kontra Barito Putera, Serdadu Tridatu sejauh ini berhasil meraih lima kemenangan dalam delapan kali pertemuan sejak Torabika Soccer Championship hingga Liga 1 2019.

Namun kekalahan 0-2 dalam laga pramusim Tour de Java menjadi alarm tersendiri bagi tim asuhan Stefano Cugurra.

Bagi Rahmat, kekalahan itu menjadi pelajaran berharga bagi Bali United dan timnya wajib belajar dari kesalahan dalam pertandingan tersebut.

"Kami jadi tahu apa yang harus kami lakukan ketika melawan mereka di liga. Saya sendiri selalu ingin mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan, karena keinginan itu selalu ada," ujar Rahmat.

"Tapi, fokus utamanya adalah saya membantu tim meraih tiga poin. Yang penting kami menang dan bisa selalu berada di papan atas," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan atas Barito Putera

Setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persik Kediri pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021, situasi Bali United cukup kondisif dan semua pemain dalam kondisi cukup bersemangat menghadapi Barito Putera. Menurut Rahmat, hal itu sangat penting untuk menjaga tren positif di BRI Liga 1 2021/2022

"Kemenangan pada laga pekan pertama membuat kami makin percaya diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar pencetak gol Bali United pada laga kontra Persik Kediri itu.

Kemenangan 1-0 membuat Bali United saat ini bersaing dengan lima tim lain di papan atas BRI Liga 1 2021/2022 dengan jumlah poin yang sama. Tiga poin menghadapi Barito Putera pun sangat penting bagi Bali United untuk tetap berada di papan atas.

Video Populer

Foto Populer