Sukses


Duel Antarlini Persela Vs Persipura di BRI Liga 1: Adu Kuat Pemain Gaek

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan dan Persipura Jayapura tidak mau kembali tergelincir seperti pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Ketika berhadapan nanti, kedua tim ingin bangkit.

Persela akan menghadapi Persipura Jayapura dalam pekan kedua BRI Liga 1 pada 10 September 2021 yang lokasi pertandingannya belum ditentukan.

Partai dua tim terluka ini bakal dimulai pada pukul 15.15 WIB dan disiarkan secara langsung via platform live streaming Vidio.

Persela kalah 0-1 dari PSIS Semarang setelah bermain ketat selama 90 menit. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kebobolan oleh Riyan Ardiansyah di injury time.

Sementara itu Persipura Jayapura secara mengejutkan takluk 1-2 dari Persita Tangerang. Kekalahan itu cukup tragis bagi Persipura. Pasalnya, di atas kertas, tim berjulukan Mutiara Hitam itu lebih diunggulkan.

Laga Persela kontra Persipura dijamin akan berjalan seru mengingat kedua tim sama-sama mencari kemenangan. Duel antarlini kedua tim pun juga patut untuk dinanti. Yuk scroll ke bawah untuk melihat analisisnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Di posisi kiper, Persela punya kiper kawakan, Dwi Kuswanto. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu telah malang melintang di Liga Indonesia. Namun, ia bukan dikenal sebagai kiper papan atas.

Sementara itu, Persipura masih belum bisa memainkan kiper utamanya, Dede Sulaiman yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sebagai penggantinya, Persipura mengandalkan kiper yang lebih tua dari Dwi Kuswanto, Gerri Mandagi. Penjaga gawang berumur 38 tahun itu juga tidak punya pamor sebagai kiper kelas satu di Liga Indonesia.

3 dari 6 halaman

Bek

Persipura masih kehilangan bek asingnya, Henrique Motta. Mutiara Hitam akan sangat bergantung pada palang pintu gaeknya, Ricardo Salampessy untuk melawan Persela.

Kualitas Salampessy, yang telah berusia 37 tahun sudah menurun drastis. Pemain kelahiran Ambon, Maluku perlu bertandem dengan bek asing demi menutupi kelemahannya.

Sama seperti Persipura, Persela kemungkinan masih akan kehilangan bek asingnya, Demerson. Alhasil, lini pertahanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih akan dipimpin oleh Andri Muliadi.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Lini tengah kedua tim juga bakal minus pemain asing. Persela telah dipastikan kehilangan Guilherme Batata selama beberapa bulan akibat dibebat cedera.

Posisi Batata sebagai gelandang bertahan akan digantikan oleh gelandang gaek, Ahmad Bustomi yang berusia 36 tahun.

Adapun, Persipura juga masih belum bisa memainkan Takuya Matsunaga yang cedera. Untungnya, Mutiara Hitam tetap dapat mengandalkan Todd Ferre untuk meneror lini pertahanan Persela.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Lini depan kedua tim juga masih pincang. Persela belum tentu dapat memainkan Ivan Carlos. Celakanya, Laskar Joko Tingkir tidak punya pengganti yang sepadan.

Ketika kalah dari PSIS, pelatih Iwan Setiawan terpaksa menurunkan Ibrahim Musa Kosepa, striker yang musim lalu membela Persekat Tegal di Liga 2.

Setali tiga uang dengan Persela, lini depan Persipura juga tengah krisis. Yehven Bokhashvili dipastikan absen. Pelatih Jacksen Tiago akan memaksimalkan Ricky Kayame untuk mengisi posisi striker asal Ukraina itu.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer