Sukses


BRI Liga 1: Lini Depan Persija Loyo, Angelo Alessio Putar Otak untuk Hadapi PSIS

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio harus memutar otak. Sebabnya, lini depan timnya masih belum bertaji di BRI Liga 1 2021/2022.

Pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta diimbangi PSS Sleman 1-1. Gol semata wayang tim berjulukan Macan Kemayoran itu disumbangkan oleh Yann Motta, yang notabene adalah seorang stoper.

Alessio melihat bahwa Marko Simic dkk. masih lemah dalam menuntaskan peluang. Arsitek asal Italia itu bakal memperbaiki penyelesaian akhir timnya untuk melawan PSIS Semarang.

Persija Jakarta bakal menghadapi PSIS pada pekan kedua BRI Liga 1 pada 12 September 2021.

"Saya pikir kami harus melakukan improvisasi di beberapa lini dan cara bermain tim ini. Tentu kami pun harus memperbaiki sisi penyerangan karena kami banyak membuat peluang, tapi tidak bisa mencetak gol," kata Alessio dinukil dari laman klub.

2 dari 4 halaman

Evaluasi Alessio

Ketika melawan PSS, Persija Jakarta menguasai jalannya pertandingan. Macan Kemayoran membukukan enam shots on goal, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Top scorer Liga 1 2019, Marko Simic, belum menemukan sentuhan terbaiknya. Striker asal Kroasia itu telah dikritik sejak Piala Menpora 2021 lantaran kurang kontribusi.

Di sisa hari sebelum menjamu PSIS, Alessio sebisa mungkin akan memoles finishing touch Macan Kemayoran demi meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1.

"Untuk itulah kami harus memperbaiki penyerangan dan kami harus menguasai dan mempertahankan bola," jelas bekas asisten Antonio Conte itu.

"Kami harus bisa mengalirkan bola lebih baik lagi. Lalu di beberapa situasi kami pun banyak kehilangan bola sehingga PSS bisa memanfaatkannya menjadi peluang," terang Alessio.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs PSIS

Pekan Kedua BRI Liga 1

  • Minggu, 12 September 2021
  • Persija Jakarta Vs PSIS Semarang
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Posisi Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer