Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1 Ditutup Besok, Jacksen Tiago Menanti Kedatangan Hedipo Gustavo ke Persipura

Bola.com, Bekasi - Persipura Jayapura berlomba dengan waktu. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu berniat untuk memboyong gelandang asal Brasil, Hedipo Gustavo.

Persipura Jayapura berkejaran dengan hari terakhir pendaftaran pemain periode pertama BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat (10/9/2021).

Mutiara Hitam membutuhkan Hedipo Gustavo untuk melengkapi kuota legiun impor. Saat ini, Persipura telah mempunyai tiga pemain asing dalam diri Yevhen Bokhashvili, Takuya Matsunaga, dan Henrique Motta.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago masih harap-harap cemas dengan kemungkinan bergabungnya Hedipo. Pasalnya, manajemen Mutiara Hitam belum mewujudkan kepindahannya hingga H-1 deadline bursa transfer.

"Sementara ini belum ada arah ke sana. Manajemen belum bisa memastikan ke saya apakah Hedipo bisa bergabung dengan Persipura," kata Jacksen Tiago dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Persela Lamongan, Kamis (9/9/2021).

2 dari 4 halaman

Semoga Ada Kabar Gembira

Dalam lanjutan BRI Liga 1, Persipura Jayapura akan melawan Persela pada pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021).

Di tengah persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan itu, Jacksen berharap ada keajaiban yang dapat membantu kedatangan Hedipo ke Mutiara Hitam.

"Yang jelas kami berharap. Kami punya waktu sampai besok. Semoga ada kabar gembira sehingga kami bisa melengkapi kuota pemain asing. Untuk saat ini, masih belum ada yang pasti," jelas Jacksen.

3 dari 4 halaman

Bukan Nama Baru di Liga 1

Hedipo Gustavo bukan nama baru di Liga 1. Pemain berusia 33 tahun itu pernah membela Kalteng Putra dan Bhayangkara FC pada 2019.

Terakhir, Hedipo bermain untuk SHB Da Nang di V.League 1 atau kasta teratas Liga Vietnam.

Nama Hedipo sempat tercoreng ketika bermain di Indonesia. Waktu itu, di putaran kedua musim 2019, jebolan Liga Timor Leste itu dituding berbohong oleh Kalteng Putra demi bergabung dengan Bhayangkara FC.

Hedipo disebut memutus kontraknya dengan Kalteng Putra karena ingin menjenguk ibunya yang sakit di Brasil. Diam-diam, pemain kelahiran 7 Februari 1988 itu malah merapat ke klub Liga 1 lainnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persipura saat Ini?

Video Populer

Foto Populer