Sukses


BRI Liga 1: Dua Pemain Asing Persela Siap Tanding Hadapi Persipura

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan bisa sedikit bernafas lega saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at, (10/9) sore WIB. Pasalnya, mereka dipastikan bisa menurunkan pemain asingnya.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, ssmpat tak bisa bermain tanpa legiun asingnya di pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Alhasil, mereka tumbang 1-0 di tangan PSIS Semarang.

Tambahan tenaga Ivan Carlos dan Demerson Bruno diharapkan dapat menguatkan lini serang dan pertahanan. Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan pun semringah akan kepastian tersebut.

"Soal kenapa kemarin tak bisa memainkan mereka (pemain asing), saya tidak mau bicara itu. Tetapi Alhamdulillah untuk besok sudah bisa," tegas pria asal Medan tersebut

Ketajaman Ivan Carlos bakal jadi tumpuan Persela Lamongan dalam mencari gol kemenangan. Pria berkepala plontos tersebut juga merasa memiliki sesuatu yang belum tuntas bersama klub asal Kota Soto tersebut.

Sementara Demerson Bruno diharapkan mengambil alih komando pertahanan. Sejak bergabung dengan tim di putaran kedua Liga 1 2019, bek asal Brasil itu terus menjadi salah satu pilar pertahanan.

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Guilherme Batata

Sayangnya, Persela Lamongan masih tak bisa menurunkan satu pemain asing lainnya. Guilherme Batata diketahui mengalami cedera saat laga uji coba jelang BRI Liga 1 2021/2022.

Sempat berlatih ringan beberapa kali, kondisi pemain berpaspor Irak tersebut justru makin memburuk. Iwan Setiawan mengaku pasrah jika harus bermain tanpa Guilherme Batata hingga akhir putaran pertama.

"Batata masih cedera. Kayaknya sampai habis putaran pertama karena harus menjalani operasi metatarsal. Jadi tulang di jari-jari kakinya ada keretakan yang mengharuskan operasi," sesalnya.

Mantan pemain PSS Sleman ini sejatinya diharapkan menjadi penyeimbang di lini tengah. Perannya sebagai pembagi bola dan mengalirkan serangan kini diemban Ahmad Bustomi seorang diri.

 

3 dari 4 halaman

Tunggu Kedatangan Jabar Sharza

Dengan bursa transfer yang masih dibuka hingga 10 September besok, Persela Lamongan sebetulnya memiliki opsi untuk menambah pemain. Kedalaman skuad Persela Lamongan memang cukup mengkhwatirkan.

Saat ini, mereka hanya memiliki 28 pemain saja di skuadnya. Dengan delapan pemain diantaranya merupakan pemain-pemain yang belum pernah tampil atau baru saja mendapatkan kesempatan debut di Liga 1.

Meski begitu, Iwan Setiawan tak mau terlalu risau akan hal tersebut. Untuk saat ini, dirinya fokus dengan pemain yang ada sambil berharap Jabar Sharza segera bergabung bersama mereka.

"Kami berharap satu pemain kita dari Afghanistan, Jabar (Sharza) bisa datang secepatnya. Sekarang dia masih di luar negeri (Denmark). Kalau soal vaksinnya, saya belum tahu juga," jelas Iwan.

"Kalau ditanya pastinya sampai kapan, saya tidak bisa jawab. Karena jawabannya sampai kapan Indonesia bisa membuka diri orang asing datang dari luar," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persela saat Ini?

Video Populer

Foto Populer