Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Tak Gentar dengan Kehadiran 4 Pemain Asing Persebaya, Malah Makin Tertantang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, menyebut timnya tak gentar dengan kehadiran empat pemain asing Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Igor, hal itu justru semakin menambah motivasi pemainnya untuk meraih kemenangan.

Persebaya Surabaya dipastikan sudah bisa memainkan seluruh pemain asing dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persikabo 1973, Sabtu (11/9/2021). Mereka adalah Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Bruno Moreira.

Pelatih Igor Kriushenko menyebut, kehadiran empat pemain asing menjadi tambahan kekuatan buat Persebaya. Namun, hal itu sama sekali tak membuat Persikabo gentar.

"Pastinya dengan tambahan empat pemain asing Persebaya yang sudah bisa bermain besok ini akan menjadi kekuatan dan kelebihan. Mereka akan bermain sungguh-sungguh," kata Igor Kriushenko dalam konferensi pers jelang laga.

Igor Kriushenko menengaskan, Persikabo akan tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Persebaya Surabaya. Mengalahkan Persebaya dengan kekuatan penuh pemain asing disebut bakal jadi kebangaan buat Persikabo.

"Ini juga akan menjadi motivasi buat kami. Kalau berhasil meraih kemenangan melawan Persebaya Surabaya dengan empat pemain asing, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami. Tentu saja, kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok," tegas pelatih asal Belarusia itu.

2 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Persebaya Surabaya sejauh ini masih dominan dengan raihan dua kemenangan atas Persikabo 1973.

Persebaya bahkan tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir di berbagai ajang. Adapun satu-satunya kekalahan Persebaya terjadi pada Liga 1 2018 dengan skor 0-2 dari Persikabo.

"Kami akan bekerja keras atau setidaknya bisa mendapatkan satu poin dari setiap laga. Pada setiap pertandingan adalah sejarah baru sehingga tak bisa dilihat ke belakang lagi. Jadi, kami melihat kedepan dan tidak boleh takut kepada lawan," ucap Igor Kriushenko.

3 dari 4 halaman

Sudah Evaluasi

Pelatih Igor Kriushenko juga memastikan timnya sudah melakukan evaluasi setelah bermain imbang 1-1 melawan Madura United pada laga pembuka di BRI Liga 1 2021/2022. Igor menyebut, Persikabo 1973 siap tampil maksimal demi meraih poin penuh melawan Persebaya Surabaya.

"Tim kami sudah melakukan persiapan dan sudah siap untuk laga besok. Setelah pertandingan pertama melawan Madura United kami sudah latihan dan melakukan evaluasi apa saja yang dibenahi," ujar Igor Kriushenko.

Persikabo 1973 saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara di BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan satu poin. Adapun Persebaya menghuni posisi juru kunci.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer