Sukses


Liga Inggris: Nostalgia ketika Cristiano Ronaldo Pertama Kali Diperkenalkan Sebagai Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo pertama kali menginjakkan kakinya di Manchester United pada 12 Agustus 2003. Ketika itu, Ronaldo yang memiliki gaya rambut ala spaghetti diperkenalkan ke publik sebagai rekrutan anyar Tim Setan Merah.

MU meminang Cristiano Ronaldo dari Sporting CP dengan banderol yang mencapai 12,24 juta poundsterling. Manchester United kepincut dengan penampilan Ronaldo ketika melakukan laga persahabatan di Estadio Jose Alvalade, Agustus 2003.

Ketika itu, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama The Red Devils. Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain asal Portugal pertama yang berseragam Manchester United.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim terbaik di dunia, dan terutama bangga menjadi pemain Portugal pertama yang bergabung dengan Manchester United," kata Ronaldo seperti dilansir BBC.

"Saya berharap dapat membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan di tahun-tahun mendatang," lanjut Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun.

Manajer Manchester United pada musim tersebut, Sir Alex Ferguson, mengaku lega timnya bisa menggaet Ronaldo. Bagi Ferguson, Cristiano Ronaldo adalah satu di antara pemain muda yang sangat berbakat.

"Kami telah bernegosiasi untuk Cristiano selama beberapa waktu, tetapi minat padanya dari klub lain meningkat dalam beberapa pekan terakhir, sehingga kami harus bergerak cepat untuk mendapatkannya," kata Sir Alex.

"Hanya melalui hubungan kami dengan Sporting, mereka menghormati kesepakatan kami beberapa bulan lalu. Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat berbakat, penyerang berkaki dua yang bisa bermain di mana saja di depan: kanan, kiri, atau tengah," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Ukir Prestasi Mengilap

Memakai nomor keramat 7, Cristiano Ronaldo berhasil mewujudkan semua ucapannya ketika pertama kali diperkenalkan sebagai pemain MU. Membela Manchester United dari 2003 sampai 2009, Ronaldo berhasil mendulang 118 gol dari 292 penampilan di seluruh ajang.

CR7 juga berhasil membawa Tim Setan Merah meraih dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dua titel juara Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu trofi Community Shield, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

Berkat pencapaian impresif tersebut, Cristiano Ronaldo juga merengkuh berbagai penghargaan pribadi, beberapa di antaranya adalah satu Ballon d'Or dan satu gelar FIFA World Player of the Year.

Setelah mengukir prestasi mengilap, Ronaldo dipinang Real Madrid. Manajemen Los Blancos menebus Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan banderol 80 juta poundsterling pada musim panas 2009. 

 

3 dari 5 halaman

CLBK dengan Manchester United

Setelah 12 tahun melanglang buana bersama Real Madrid dan Juventus, Ronaldo kembali ke pelukan Manchester United. Cristiano Ronaldo resmi CLBK dengan MU pada 27 Agustus lalu.

Dia sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama MU dan kembali memakai nomor punggung 7. Ronaldo berpeluang menjalani debut kedua bersama Manchester United pada laga pekan keempat Premier League kontra Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

"Inilah kenapa saya berada di sini. Saya di sini bukan untuk berlibur," ujar kapten Timnas Portugal tersebut.

"Sebelumnya bagus, memenangkan hal-hal penting dan saya mengenakan jersey ini sebelumnya, bertahun-tahun yang lalu, tetapi saya di sini untuk kembali menang," lanjut Cristiano Ronaldo

4 dari 5 halaman

Perkenalan Cristiano Ronaldo

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer