Sukses


Kapten Persebaya Kobarkan Semangat, Wajib Bangkit dan Tundukkan Tira Persikabo di BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, menyebut bahwa rekan-rekan setimnya siap bangkit untuk mendapatkan tiga poin perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

Timnya dijadwalkan berjumpa Tira Persikabo 1973 dalam pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Motivasi untuk bangkit itu dilatarbelakang oleh hasil negatif yang didapat Persebaya pada pekan lalu. Tim Bajul Ijo dipaksa takluk 1-3 dari Borneo FC. Mereka pun menjadi tim dengan kebobolan terbanyak di pekan itu sekaligus menduduki posisi juru kunci klasemen sementara.

“Kondisi teman-teman sudah sangat baik dan antusias untuk pertandingan ini. Saya melihat teman-teman sudah bangkit dan memiliki motivasi untuk pertandingan. Saya sampaikan ke teman-teman, ini Persebaya,” kata pemain yang akrab disapa Rian itu, Jumat (10/9/2021).

Kekalahan Persebaya Surabaya itu diduga terjadi akibat absennya empat pemain asing yang telah mereka rekrut. Di pekan pertama, pelatih Aji Santoso terpaksa hanya menurunkan pemain lokal lantaran pemain asing terkendala syarat vaksinasi.

2 dari 4 halaman

Jiwa Persebaya

Tapi kini kekuatan Persebaya Surabaya bakal bertambah seiring kabar empat pemain asing mereka sudah bisa diturunkan di laga tersebut.

Mereka adalah Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira. Keempatnya sudah menjalani vaksinasi yang menjadi syarat untuk bertanding di BRI Liga 1.

Rian berpesan kepada rekan-rekan setimnya untuk berjuang keras membawa Persebaya memetik kemenangan perdana musim ini.

“Kita harus memiliki jiwa untuk Persebaya. Kalian juga bermain untuk Persebaya, kalian juga dihidupi oleh Persebaya. Jadi, bagaimanapun kalian harus menampilkan yang terbaik untuk Persebaya, dengan ciri khasnya ngeyel, ngotot, dan wani,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Unggul Rekor Pertemuan

Motivasi skuat Bajul Ijo untuk bangkit kian bertambah dengan banyak situasi yang mendukung target tersebut. Rekor pertemuan juga berpihak pada Persebaya sejak kedua tim pertama kali berjumpa pada 2018.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah tujuh kali berjumpa dan hasilnya berpihak kepada Persebaya. Tim Bajul Ijo mampu memenangi tiga di antaranya, sedangkan Laskar Pajajaran hanya mampu sekali mempermalukan Persebaya.  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer