Sukses


Tanpa 3 Pemain, Persija Tetap Siap Meladeni PSIS di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Persija Jakarta dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain dalam duel melawan PSIS Semarang pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

Ketiga pemain Persija yang belum bisa dimainkan adalah Braif Fatari, Novri Setiawan, dan Muhammad Ferrari.

Meski demikian, pelatih Tim Macan Kemayoran, Angelo Alessio, menyatakan kesiapan timnya. Alessio menilai ketiganya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera yang dialami.

"Kami tidak bisa memainkan Braif Fatari, Novri, Ferrari, karena mereka masih membutuhkan waktu untuk pulih," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih Angelo Alessio mengaku, pihaknya sudah melakukan evaluasi atas hasil kurang maksimal yang didapat Persija pada pekan pembuka BRI Liga 1. Pelatih asal Italia itu berharap, Persija bisa memetik kemenangan perdana saat menghadapi PSIS nanti.

"Kami sudah bekerja pekan ini untuk menemukan solusi. Saya rasa kami sudah bekerja dengan baik dan saya berharap semuanya baik-baik saja. Saya ingin melihat perkembangan semua pada semua aspek taktikal," ucap Angelo Alessio.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan satu poin. Adapun PSIS Semarang ada di posisi kedua dengan koleksi tiga angka.

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto, juga menyatakan kesiapannya dan tim untuk duel bergengsi melawan PSIS Semarang. Tony Sucipto menilai, kondisi pemain dalam siap tempur karena sudah punya waktu yang cukup untuk pemulihan.

"Pertandingan besok semua pemain siap. Kekurangan pada pertandingan sebelumnya sudah ada evaluasi dari pelatih dan semua pemain siap," ucap Tony Sucipto.

"Kami ada jeda waktu lima hingga enam hari sehingga recovery sudah cukup. Jadi, persiapan tim sudah bagus dan kami ingin memenangi pertandingan. Tidak ada pemain PSIS Semarang yang ingin kami waspadai," jelas pemain berusia 35 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi duel kelima di Liga 1. Persija Jakarta masih dominan atas PSIS Semarang dalam duel yang digelar di kompetisi elite Indonesia tersebut.

Persija sukses meraih tiga kemenangan dan sekali kalah atas PSIS. Hal ini tentu bakal membuat pertandingan semakin menarik.

Persija sudah mencetak delapan gol ke gawang PSIS. Adapun klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga sudah kebobolan empat gol.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer