Sukses


BRI Liga 1: Hendri Susilo Terkaget-kaget Lihat Persiraja Taklukkan PSS

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh secara luar biasa meraup poin penuh atas PSS Sleman di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengaku tak menyangka timnya berhasil menaklukkan PSS pada laga tersebut. 

Tim berjulukan Lantak Laju menang dramatis 3-2 atas tim Elang Jawa di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang dan bergantian mencetak gol. Lima gol tercipta di pertandingan ini. Persiraja Banda Aceh langsung unggul ketika laga baru berjalan lima menit, lewat sundulan bek Leonardo Lelis.

Pada menit ke-33, PSS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Irfan Bachdim.

Satu menit setelah babak kedua berjalan, PSS mampu berbalik unggul 2-1 saat Irkham Zahrul Mila mencatatkan namanya di papan skor. Beruntung bagi Persiraja memiliki striker Paulo Henrique yang menjadi pahlawan kemenangan.

Ia memborong dua gol sekaligus membawa Persiraja berbalik unggul 3-2 lewat eksekusi penalti menit ke-68 dan gol pamungkas lima menit menjelang waktu normal berakhir. Tambahan tiga poin membuat Persiraja naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan nilai tiga.

Setelah pertandingan, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang tidak kenal lelah.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Targetkan Menang

Ia juga tidak menyangka Persiraja bisa mengalahkan PSS, karena target awal timnya sebenarnya adalah mencuri poin tidak harus menang.

"Saya sendiri juga tidak menyangka bisa menang. Tapi anak-anak punya semangat dan mau lebih. Ini kemenangan untuk semua pemain dan masyakarat Aceh," ungkapnya.

"Alhamdulillah berkat kerja keras pemain dan kawan-kawan dapat meraih angka penuh. Hari ini kami bermain lepas dan motivasi tinggi untuk bisa mengimbangi sekelas PSS. Karakter kami tidak hilang," beber kapten tim Persiraja, Mukhlis Nakata.

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Pemain

Beberapa pemain terutama legiun asing Persiraja mendapatkan sorotan selama tampil di dua pertandingan. Bek Leonardo Lelis, gelandang Vanja Markovic, dan penyerang Paulo Henrique yang mulai nyetel.

Leonardo Lelis mencetak gol pertamanya di BRI Liga 1 ke gawang PSS. Vanja Markovic perlahan bisa menjadi nyawa permainan lini tengah. Sementara dua gol tambahan Paulo Henrique ke gawang PSS, membuatnya menjadi top scorer sementara dengan tiga gol.

"Vanja progresnya bagus dan berkontribusi besar di laga ini. Hanya butuh adaptasi dan bisa lebih. Henrique juga tidak menyangka dia bisa rajin cetak gol, saya berpesan jangan sombong, karena kompetisi masih jauh," jelas Hendri Susilo. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persiraja

Video Populer

Foto Populer