Sukses


BRI Liga 1: Persib Menang atas Persita, Taktik Robert Alberts Dipuji Eks Maung Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Persib Bandung langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim asuhan Robert Alberts itu melalui sektor tengah maupun sayap.

Serangan yang dibangun Persib akhirnya membuahkan hasil. Gelandang andalannya, Mohammed Rashid berhasil mencetak gol ke gawang Persita pada menit ke-41.

Keunggulan Persib bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persita mulai bangkit dan mencoba melakukan serangan ke lini pertahanan tim lawan.

Pada menit ke-54, Persita mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irsyad Maulana. Gol tercipta melalui sepakan keras dari luar kotak penalti sehingga sulit ditepis kiper Persib, Muhammad Natshir.

Persib Bandung kembali unggul atas Persita melalui gol Mohammed Rashid pada menit ke-77. Gol itu sekaligus mengantarkan Maung Bandung meraih tiga poin.

 

 

2 dari 4 halaman

Perubahan Strategi Jadi Kunci

Mantan pemain Persib Bandung, Sujana, melihat ada perubahan strategi yang diterapkan tim asuhan Robert Alberts pada laga pekan kedua ini. Perubahan tersebut rupanya cukup ampuh menembus pertahanan Persita.

"Kalau saya lihat Persib, ada perubahan strategi. Berbeda dengan laga melawan Barito Putera, seperti di posisi sayap ada Febri Hariyadi dan Frets Butuan," ujar Sujana saat dihubungi Bola.com.

Namun, asisten pelatih tim sepak bola PON Jawa Barat ini mengakui Persib sempat kewalahan pada awal babak kedua karena permainan cepat Persita. Beruntung, Persib bisa kembali menguasai laga setelah melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. 

Tiga pemain tersebut adalah Geoffrey Castillion, Beckham Putra Nugraha, dan Supardi Nasir. Mereka menggantikan Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, dan Esteban Vizcarra.

"Kalau babak pertama Persib bisa menguasai pertandingan, babak kedua Persita mulai main cepat dan berani sehingga Persib sempat kewalahan. Kalau enggak salah pertengahan babak kedua tiga pemain masuk dan ada perubahan di sektor serangan," katanya.

Sujana juga memuji keputusan Robert Alberts dengan memasukan tiga pemain secara bersamaan. Ini membuktikan bahwa Maung Bandung sangat berambisi meraih tiga poin dalam laga tersebut.

"Saya rasa keputusan Robert tepat. Mungkin dia juga sudah lihat Persita melakukan perubahan. Saat skor 1-1 Persib kelihatan ingin menang makanya memasukkan pemain dengan tipe penyerang sekaligus," ungkap eks pemain PSDS Deli Serdang ini.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Lini Tengah yang Bagus

Selain itu, Sujana juga kagum dengan duet Mohammed Rashid dan Marc Klok di lini tengah Persib Bandung. Kolaborasi keduanya mampu membuat Pendekar Cisadane sulit mengembangkan permainan.

"Rashid bagus, sudah terlihat pada pertandingan pertama. Dia berduet dengan Klok di tengah. Klok tipe gelandang bertahan dan Rashid suplai bolanya bagus. Kelihatan chemistry kedua pemain ini sudah terbangun," ucapnya.

Kemenangan atas Persita membuat Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan enam poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Selanjutnya, Persib akan menantang Bali United pada 18 September nanti.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer