Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan Beruntun Persib dan Peran Krusial 2 Gelandang Baru

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji peran krusial dua gelandang barunya, Marc Klok dan Mohammed Rashid, dalam kemenangan di dua laga perdana BRI Liga 1 2021/2022. 

Setelah menang 1-0 atas Barito Putera pada laga perdana, Persib Bandung kembali menyegel poin penuh saat mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada pekan kedua BRI Liga 1, Sabtu (11/9/2021) malam, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan Persib kembali dkipastikan oleh gelandang. Kali ini, dua gol Maung Bandung tercipta dari kaki Mohammed Rashid, gelandang asal Palestina pada menit ke-40 dan 76. Adapun gol Persita tercipta lewat kaki Irsyad Maulana menit ke-54.

"Kami mendapatkan dua gelandang (Klok dan Rashid) untuk mengembalikan kondisi di tim. Sejauh ini mereka sudah cukup berhasil dan mulai bagus, terutama Marc Klok bisa cetak gol dan sekarang Rashid. Saya ucapkan selamat untuk Marc dan Rashid atas gol yang tercipta," ujar Robert setelah pertandingan.

Robert mengatakan mencetak gol tidak harus hanya menjadi tugas penyerang. Menurutnya, pemain lain juga bisa melakukannya selama ada peluang.

"Tahun ini memang kami memulai persiapan dengan waktu yang terbatas. Kami tahu bagaimana kondisi pemain kami terutama di lini depan. Kemudian kami sempat kehilangan dua gelandang yang cukup dominan, tapi akhirnya dapat dua gelandang baru, Marc dan Rashid," kata Robert tentang Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Puji Persita

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu mengakui permainan Persita sangat bagus dengan menunjukkan karakteristiknya yang selalu melakukan serangan balik cepat.

"Tapi kami coba antisipasi dan sudah kami rancang untuk memainkan apa yang bisa dimainkan saat menghadapi Persita," ungkap Robert.

Gelandang Persib asal Palestina, Mohammad Rashid, menjadi bintang dipertandingan ini dengan memborong dua gol untuk timnya.

Persita mengawali laga dengan langsung menggebrak, pergerakan Irsyad Maulana bisa dihentikan oleh Ardi Idrus di sisi kiri. Persib merespons dengan banyak menguasai bola lewat motor permainan Marc Klok dan Esteban Vizcarra.

Para pemain Persita tampil disiplin untuk memberikan pressing ketat. Gelandang serang Persita, Harisson Cardozo membuka peluang pertama untuk timnya di menit sembilan. Tendangan saltonya melebar jauh dari gawang Persib.

Laga berjalan ketat hingga terjadi benturan antara Cardozo dengan gelandang Persib, Rashid dalam duel udara. Pelipis Rashid sempat terluka dan langsung mendapat perawatan tim medis.

 

3 dari 4 halaman

Mengurung Persita

Persib mulai panas di menit ke-20, saat Rashid melepas tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Wander Luiz. Bola masih bisa diblok kiper Persita, Try Hamdani. Bola pantul disambar Febri Hariyadi namun terlalu tinggi dari gawang.

Persib terus mengurung pertahanan Persita, peluang kembali tercipta melalui aksi Esteban Vizcarra pada menit ke-28. Namun bola tendangannya mengenai kaki pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tim besutan Robert Alberts akhirnya berhasil memecah kebuntuan lima menit menjelang babak pertama berakhir. Mohammad Rashid dalam posisi bebas, melepaskan tendangan keras kaki kanan, dan merobek jala gawang Persita.

Kebobolan membuat Persita mencoba bangkit mengejar, namun masih dapat dimentahkan para pemain Persib. Keunggulan Persib 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak dua Persib langsung menebar ancaman lewat tandukan Victor Igbonefo menyambut bola sepak pojok. Bola masih tipis dari gawang. Bek Persib, Nick Kuipers ditarik keluar karena cedera dan seketika lengah.

Menit ke-53, Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kerja samanya dengan Harrison Cardozo, diselesaikan dengan gol cantik dari jarak jauh. Bola melengkung tak bisa dihalau penjaga gawang Natshir.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer