Sukses


BRI Liga 1: Diam-diam Persik Rekrut Yudha Febrian, Eks Timnas Indonesia U-19 yang Pernah Tersandung Kasus Indispliner

Bola.com, Kediri - Persik Kediri diam-diam menambah pemain baru di jendela transfer yang ditutup Jumat (10/9/2021). Pemain yang didatangkan tersebut adalah Mochamad Yudha Febrian.

Saat ini, Yudha Febrian sudah bergabung dengan tim Persik Kediri di Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Manajer Persik Kediri, M. Syarif Hidayatullah, mengatakan kehadiran Yudha bakal memperkuat sektor kiri pertahanan. Sejak awal, Persik memang tengah mencari pemain di posisi bek kiri.

”Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan, Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut," kata Syarif, Minggu (12/9/2021). 

Menurut Media Officer Anwar Basalamah, Yudha Febrian telah teken kontrak pada 9 September 2021 atau sehari sebelum jendela transfer ditutup.

"Dia resmi jadi pemain Persik Kediri sejak 9 September lalu," tulis Basalamah di pesan singkat Grup WhatsApp Media Persik Liga 1 2021 khusus untuk para jurnalis.

2 dari 4 halaman

Dikontrak Sehari Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Pernyataan Syarif dan Basalamah itu otomatis menganulir ucapan pelatih Persik, Joko Susilo, yang menyatakan tak merekrut wajah baru menjelang penutupan jendela transfer pertama.

Perekrutan Yudha Febrian cukup mengejutkan. Pemain tersebut pernah dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena sikap indispliner berupa dugem.

Setelah tindakan indisipliner itu, Barito Putera sebagai pemilik Yudha Febrian mengirimnya ke sebuah pesantren di Tasikmalaya agar mendapat pembinaan moral dan spiritual. Sejak 15 April 2021, Yudha berstatus bebas karena mengundurkan diri dari Barito Putera.

Yudha Febrian juga sempat tersandung kasus pelecehan seksual terhadap pemilik akun Twitter @senandikha11. Kasus ini telah berakhir damai, setelah Yudha meminta maaf.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Kesepakatan

Namun, Syarif menilai Yudha seorang pemain muda potensial, karena pengalamannya bermain di level internasional bersama Timnas U19.

Di usianya yang sekarang, dia disebut masih harus banyak belajar dan mengembangkan bakatnya. Syarif meyakini Yudha bakal terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang.

Syarif juga mengungkapkan, Persik dan Yudha sudah membuat komitmen bersama untuk kemajuan klub. Dia mengatakan sang pemain juga siap menjalankan semua aturan yang dibuat tim.

"Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer