Sukses


BRI Liga 1: Persija Gagal Rebut 3 Poin dari PSIS Setelah Unggul 2 Gol, Angelo Alessio Murka

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, murka dengan hasil imbang 2-2 yang diraih saat melawan PSIS Semarang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Menurut Angelo Alessio, timnya seharusnya bisa meraih poin penuh.

Kekecewaan yang dirasakan Angelo Alessio tentu bukan tanpa alasan. Bermain di Indomilk Arena, Persija Jakarta berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Otavio Dutra (45+1') dan Marko Simic (49').

Namun, kemenangan yang hampir dalam genggaman akhirnya batal. PSIS Semarang sukses mencetak gol penyeimbang melalui Hari Nur Yulianto (71') dan gol bunuh diri Rohit Chand (85').

"Saya sangat kecewa dengan hasilnya. Tentu saja, saya adalah orang yang harus bertanggung jawab atas hasil ini," kata Angelo Alessio setelah pertandingan usai.

Proses kedua gol yang dicetak PSIS berasal dari skema tendangan bebas dari luar kotak penalti. Para pemain Persija Jakarta terlambat mengantisipasi datangnya bola hingga akhirnya terjadi gol di gawang Andritany Ardhiyasa.

"Sulit dipercaya, kami kebobolan melalui skema tendangan bebas. Saya rasa seharusnya kami pantas menang, tapi akhirnya hanya meraih satu poin. Saya sangat kecewa," ucap pelatih asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Hal senada juga diungkapkan Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu tak menyangka Persija Jakarta yang dihuni banyak pemain berkualitas kehilangan fokus dalam 35 menit akhir pertandingan.

"Saya murka karena kami punya banyak pemain berpengalaman. Saya tak menyangka kami sudah unggul dua gol, namun tidak mampu mengendalikan 35 menit terakhir pertandingan," ucap Simic.

"Kami tidak mampu mengendalikan penguasaan bola pada babak kedua. Seharusnya kami mampu meraih tiga poin, sayangnya kami kebobolan dua gol dari situasi yang sama," ujar Simic.

3 dari 3 halaman

Tidak Efektif

Stastistik BRI Liga 1 mencatat, Persija Jakarta memang unggul penguasaan bola dengan jumlah 62 persen. Namun, Persija terbukti kurang efektif dalam melancarkan serangan.

Persija melepaskan tiga tembakan ke gawang dari lima percobaan. Adapun PSIS Semarang dengan 38 persen penguasaan bola mampu melepaskan empat tembakan akurat dari enam percobaan.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua diraih Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Dengan demikian, klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengoleksi dua poin dari dua pertandingan.

Video Populer

Foto Populer