Sukses


Man of the Match Persija Vs PSIS di BRI Liga 1: Jonathan Cantillana, Si Pengirim Bola yang Bikin Sial Macan Kemayoran

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dan PSIS Semarang harus puas berbagi poin dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Namun, Persija harus gigit jari karena gagal menang setelah lebih dulu unggul dua gol.

Persija Jakarta tampak bisa meraih kemenangan mudah atas PSIS Semarang setelah Otavio Dutra membuka keunggulan untuk Macan Kemayoran pada masa injury time babak pertama dan digandakan oleh Marko Simic pada menit ke-49.

Tertinggal dua gol dari Persija, PSIS Semarang belum mau menyerah. Bermain dalam guyuran hujan deras pada babak kedua, Mahesa Jenar justru berhasil mencetak dua gol penting lewat Hari Nur Yulianto dan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit ke-71 dan 88'.

Kebangkitan PSIS Semarang ini tentu fenomenal. Bukan hanya bangkit untuk mengejar selisih gol, PSIS Semarang berhasil menggagalkan kemenangan pertama Persija di BRI Liga 1 2021/2022.

Ini merupakan hasil imbang kedua Macan Kemayoran setelah pada laga pekan pertama Persija juga berbagi satu poin dengan PSS Sleman setelah laga berakhir 1-1.

Keberhasilan PSIS Semarang bangkit dalam laga kontra Persija juga tentu dipengaruhi oleh keberadaan pemain penting. Bola.com pun memilih Jonathan Cantillana sebagai pemain yang layak menjadi man of the match dalam pertandingan kali ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pencetak Gol, tapi Kreator yang Menghasilkan Gol

Dua gol PSIS Semarang tercipta oleh Hari Nur Yulianto dan gol bunuh diri Rohit Chand. Jika diperhatikan, skema pemainan yang berbuah gol ini berawal dari titik yang sama, yaitu tendangan bebas dari sisi kiri.

Jonathan Cantillana adalah pemain yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi sayap tersebut. Dua kali sepakannya dari tepi lapangan mengarah ke jantung pertahanan Persija dan berbuah gol.

Dalam momentum gol yang dicetak Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana mengirimkan bola yang tepat mengarah kepada Andritany Ardhiyasa yang gagal menangkap bola dengan baik sehingga bergerak liar dan disambar oleh Hari Nur Yulianto yang berada di depan gawang.

Sementara untuk gol kedua PSIS, skema tendangan bebas Jonathan Cantillana terjadi lagi. Namun, kali ini sedikit berbeda karena sepakan Jonathan mengarah ke gawang dan berusaha dihalau oleh Yann Motta yang meluncur dan menghalau dengan kaki kanannya.

Bola yang dihalau bek asal Brasil itu justru mengalir deras ke pada Rohit Chand yang berada di depan gawang dan memantul hingga masuk ke dalam gawang.

Gol tersebut jelas menjadi puncak kekesalan pemain Persija yang sudah membayangkan tiga poin di depan mata. Bagi PSIS, dua sepakan tendangan bebas Jonathan Cantillana adalah momentum yang bagus sebagai penentu keberhasilan mereka meraih satu poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Pekan Kedua BRI Liga 1 2021/2022

10/9/2021

  • Persela Lamongan 1-0 Persipura Jayapura
  • Persik Kediri 1-0 Borneo FC

11/9/2021

  • Persiraja Banda Aceh 3-2 PSS Sleman
  • Barito Putera 1-2 Bali United
  • Persebaya Surabaya 3-1 Persikabo 1973
  • Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

12/9/2021

  • Arema FC 1-1 Bhayangkara FC
  • Madura United 1-1 PSM Makassar
  • Persija Jakarta 2-2 PSIS Semarang
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer