Sukses


Duel Antarlini Borneo FC Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Adu Gengsi dalam Derbi Kalimantan

Bola.com, Jakarta - Derbi Kalimantan bakal tersaji pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC akan menghadapi Barito Putera dalam duel yang berlangsung Jumat (19/9/2021).

Borneo FC dan Barito Putera sejauh ini belum mampu tampil konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, setidaknya Borneo FC lebih baik dari Barito Putera sampai saat ini.

Borneo FC sudah mengoleksi tiga poin hasil sekali memang dan sekali kalah. Klub berjulukan Pesut Etam itu saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1.

Adapun Barito Putera mengawali dua laga BRI Liga 1 dengan kekalahan. Hal itu membuat klub berjulukan Laskar Antasari kini berada di zona merah, tepatnya posisi ke-17.

Bisa dipastikan laga nanti akan berlangsung sengit. Selain pertaruhan gengsi memperebutkan status yang terbaik di Kalimantan, kedua tim juga akan berburu tiga poin untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Bicara materi pemain, Borneo FC dan Barito Putera sama-sama kuat di atas kertas. Lantas, seperti apa duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 itu?

2 dari 6 halaman

Kiper

Borneo FC diyakini masih akan mengandalkan Angga Saputro di BRI Liga 1. Sejauh ini, Angga Saputro memang belum menunjukkan performa gemilang di bawah mistar gawang Borneo FC.

Angga Saputro sudah kebobolan dua gol dalam dua pertandingan di BRI Liga 1. Laga melawan Barito Putera jadi momentum buat kiper berusia 27 tahun itu untuk meraih clean sheet pertamanya pada musim ini.

Adapun Barito Putera diprediksi masih akan mengandalkan Muhammad Riyandi di bawah mistar gawang. Laga ini menjadi pembuktian kelayakan Riyandi yang sudah kebobolan tiga gol dalam dua laga.

3 dari 6 halaman

Belakang

Azamat Baimatov bakal memegang peran kunci di jantung pertahanan Barito Putera. Pada laga sebelumnya, sang pemain memang tampil kurang maksimal karena buruknya komunikasi dengan rekan setim.

Namun, Azamat Baimatov masih akan punya pengaruh dengan kualitasnya di lini pertahanan. Apalagi pemain asal Kirgistan itu punya postur tubuh tinggi yang mendukung dalam duel-duel bola udara.

Adapun Javlon Guseynov bakal menjadi komando di lini belakang Borneo FC. Pemain asal Uzbekistan diprediksi menjadi tembok kukuh Borneo FC dalam mencegah alur serangan Barito Putera.

4 dari 6 halaman

Tengah

Laga melawan Barito Putera menjadi panggung kebangkitan buat Jonathan Bustos. Sejauh ini, Jonathan Bustos sudah mencetak dua assist untuk Borneo FC pada Liga 1.

Pada laga sebelumnya, Bustos bermain dari bangku cadangan sehingga tak maksimal. Pemain asal Argentina itu diyakini kembali menjadi nyawa permainan Borneo FC di lini tengah.

Adapun Barito Putera akan mengandalkan pemain muda Luthfi Kamal. Seperti diketahui, sang pemain andal dalam mengatur ritme permainan dan melepaskan umpan-umpan terobosan.

5 dari 6 halaman

Depan

Pertarungan sengit juga akan tersaji di lini depan. Barito Putera bakal mengandalkan Aleksandar Rakic sebagai juru gedor.

Rakic sejauh ini baru mencetak satu gol di BRI Liga 1. Pemain asal Serbia itu dikenal sebagai penyerang dengan naluri mencetak gol yang tajam.

Sementara itu, Francisco Torres diyakini belum siap 100 persen karena mengalami cedera. Terens Puhiri diyakini bisa mengemban tanggung jawab sebagai juru gedor Borneo FC.

6 dari 6 halaman

Peta Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer