Sukses


BRI Liga 1: PSIS Vs Persiraja, Menanti Lagi Eksperimen Hendri Susilo

Bola.com, Jakarta - Skuad Persiraja Banda Aceh di pentas BRI Liga 1 2021/2022 masih kurang ideal, terutama materi pemain lokalnya. Faktor ini diakui Hendri Susilo, sang jurutaktik Laskar Rencong.

Kendati begitu, eks striker Timnas Indonesia era 1990-an itu pantang menyerah. Komposisi pemain yang diturunkan tim promosi ini sejak pekan pertama lalu tambal sulam.

Artinya, Hendri Susilo bereksperimen dengan menempatkan beberapa pemain Persiraja Banda Aceh bukan pada posisi semestinya. Ini dilakukan karena pemain spesialis yang ada absen berlaga.

Hendri Susilo melakukan utak-atik itu  selama dua pertandingan lalu. Hasilnya sangat mujarab. Saat Persiraja ditundukkan Bhayangkara 1-2 pada laga perdana, Hendri memainkan tiga anak buahnya di posisi spesialisnya.

Zamzani yang biasa sebagai gelandang bertahan ditarik jadi bek tengah berkolaborasi dengan Leo Lelis. Ramadhan, spesialis bek kanan didorong menjadi gelandang bertahan. Sektor ini lemah menyusul absennya pemain asal Jepang, Shori Murata.

Muhamad Isa yang akrab di posisi gelandang diplot di sektor penyerang sayap. Gol cantik pemain asing Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique dari sundulan kepala ke gawang The Guardians, julukan Bhyangkara FC, hasil umpang lambung Isa.

 

2 dari 4 halaman

Perjudian Lawan PSS

Hendri Susilo juga melakukan perjudian ketika Persiraja mengalahkan PSS 3-2 di pekan kedua. Dia memasang Subhan Fajri sebagai bek kiri. Padahal pemain 18 tahun jebolan Garuda Select angkatan kedua ini spesialis gelandang.

"Tak ada rotan, akar pun jadi. Bagi saya di Persiraja tak ada pemain spesialis. Mereka harus siap main di posisi mana pun sesuai kebutuhan tim," kata Hendri Susilo, Selasa (14/9/2021). 

Sebenarnya mantan pelatih Persisam ini tak sembarangan memasang pemain. "Saya tak asal pasang pemain. Saya amati kemampuan mereka. Baru saya berani bereksperimen. Cara ini butuh keberanian dan penuh risiko," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Pelajari Cara Main PSIS

Patut ditunggu. Apa eksperimen berikutnya yang akan dilakukan Hendri Susilo saat meladeni PSIS pada pekan ketiga BRI Liga 1, Sabtu (18/9/2021) nanti.

"Saya sudah pelajari cara main dan materi PSIS. Saya akan lakukan perubahan komposisi pemain lagi. Tapi tak terlalu frontal. Kami tetap main dengan ciri khas Persiraja," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persiraja

Video Populer

Foto Populer