Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persita, Ivan Carlos Pasti Jadi Ujung Tombak Persela Sejak Menit Pertama

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi tantangan Persita Tangerang pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jum'at (17/09/2021) sore WIB.

Sempat ada kekhawatiran Persela Lamongan akan ditinggalkan Ivan Carlos di laga ini. Tapi, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menampik kabar tersebut dan memastikan bakal menurunkannya sejak menit pertama.

"Alhamdulillah sampai latihan terakhir Ivan mengikuti semua program latihan, artinya kondisi Ivan sangat baik. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan fisioterapis," ungkapnya.

Penyerang asal Brasil itu memang membuat jantung fans Persela berdegup kencang. Ivan Carlos terpaksa diganti pada awal-awal babak kedua saat menghadapi Persipura Jayapura dan terlihat keluar dari lapangan dengan memegang pahanya.

"Kenapa Ivan ditarik keluar? Karena kami ingin menjaga kondisi dia. Sebab saat dia bergabung dengan kita, dia belum dalam kondisi 100 persen. Itu mengapa kami harus menjaga kebugarannya," imbuh pelatih Persela Lamongan asal Medan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Cedera Kambuhan Membayangi Ivan Carlos

Ivan Carlos bisa dibilang menjadi satu-satunya penyerang utama yang bisa diharapkan Iwan Setiawan dalam menggedor pertahanan lawan. Hal ini telah ditunjukkan saat menghadapi Persipura Jayapura pada akhir pekan lalu.

Hanya butuh 12 menit dalam debut ulangnya untuk mencetak gol bagi Persela Lamongan. Sayangnya, Persela kemudian harus bermain dengan 10 pemain yang membuat suplai bola ke depan berkurang.

Ivan Carlos tak bisa menjalani pertandingan hingga akhir laga. Ia terpaksa keluar dan digantikan Ibrahim Musa Kosepa karena mengalami masalah di area paha.

"Ivan mengalami cedera groin strain atau otot paha dalam karena overstretch. InshaAllah bisa main karena ini cedera lama dan enggak parah," ungkap fisioterapis Persela Lamongan, Ardiyan Angga Pramuja.

 

3 dari 3 halaman

Ivan Carlos Jadi Perhatian Utama Kapten Persita

Kapten Persita Tangerang, Agung Prasetya, mengaku sudah siap mengawal Ivan Carlos. Sebagai seorang bek tengah, ia akan berduel langsung dengan penyerang berkepala plontos tersebut.

"Kami tahu Ivan Carlos kuat pegang bola, punya sprint dan ball screening bagus. Tapi, kami semua sudah tahu yang harus dilakukan. Saya dan siapa yang besok bermain, inshaAllah akan menjaganya dengan baik," ungkapnya.

Meski begitu, mantan penggawa Semen Padang itu tak ingin terlena dengan Ivan Carlos seorang. Menurutnya, Persela Lamongan memiliki banyak pemain yang perlu diwaspadai.

"Saya pikir yang harus diwaspadai dari Persela adalah semua pemain karena memang mereka mempunyai teamwork baik di lapangan. Jadi kami harus mewaspadai itu," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer