Sukses


BRI Liga 1: Persiraja Sudah Pantau Kekuatan PSIS Sejak Piala Menpora

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memprediksi pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSIS Semarang, Sabtu (18/9/2021), bakal berlangsung seru. Hendri Susilo menyebut, pihaknya sudah memantau kekuatan PSIS sejak Piala Menpora 2021.

PSIS Semarang tampil mengesankan di BRI Liga 1 2021/2022 yakni belum terkalahkan dalam dua pertandingan awal. Skuad berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mengumpulkan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Penampilan apik ini merupakan lanjutan dari kinerja memuaskan PSIS di Piala Menpora 2021. Ketika itu, PSIS berhasil menjadi juara grup dan melaju sampai babak perempat final.

Meskipun diasuh pelatih berbeda, namun Hendri Susilo menyebut materi pemain PSIS tak jauh berbeda dengan di Piala Menpora 2021. Hal itulah yang membuat Persiraja Banda Aceh berhasrat untuk mengalahkan PSIS di BRI Liga 1 nanti.

"Kami sudah melakukan persiapan selama tiga hari. Tidak ada masalah dalam tim, semua siap. Pada intinya kami siap untuk melawan PSIS Semarang besok sore," kata Hendri Susilo dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami tahu mereka dan saya sudah melihatnya sejak Piala Menpora. Mereka cukup berkembang bagus dan cukup buat kejutan di Piala Menpora. Namun, materi pemainnya tak jauh berbeda dan kami juga sudah siap melawan mereka.

Pertemuan ini menjadi yang pertama sejak 2007. Ketika itu, kedua tim bertemu di Liga 2 dan secara statistik berimbang yakni PSIS Semarang meraih sekali kemenangan dan Persiraja Banda Aceh menang sekali.

2 dari 4 halaman

Asal Raih Poin

Pelatih Hendri Susilo tak ingin muluk-muluk menatap laga melawan PSIS Semarang. Hendri Susilo menegaskan, hal terpenting adalah timnya bisa mengamankan poin dalam laga nanti.

"Pertandingan ini bakal seru. Target saya asal meraih poin saja, tiga lebih baik," tegas Hendri Susilo.

Persiraja Banda Aceh bertekad melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, klub berjulukan Laskar Rencong itu baru menang sekali dalam dua pertandingan yang dimainkan.

3 dari 4 halaman

Selisih Tipis

PSIS Semarang dan Persiraja Banda Aceh memiliki margin poin yang tipis di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. PSIS berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan empat poin.

Adapun Persiraja berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Hal inilah yang membuat laga yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti itu bakal berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Siapapun pemenang dalam laga nanti akan memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara BRI Liga 1

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer