Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, PSIS vs Persiraja: Mahesa Jenar Ogah Jemawa

Bola.com, Jakarta - Duel menarik akan tersaji pada lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, saat PSIS Semarang menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/09/2021). Pertarungan kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit dan saling ngotot demi melanjutkan tren positif.

Diketahui, PSIS dalam tren yang lebih baik yakni dengan catatan satu kemenangan atas Persela Lamongan (1-0) dan satu hasil imbang kontra Persija Jakarta (2-2). Sementara Persiraja Banda Aceh meraih satu kekalahan dari Bhayangkara FC (1-2) dan satu kemenangan dramatis atas PSS Sleman (3-2).

Di papan klasemen sementara BRI Liga 1, PSIS bertengger di urutan empat dengan nilai empat. Adapun Persiraja di urutan tujuh dengan nilai tiga. PSIS yang sejatinya bertindak sebagai tuan rumah, dengan tegas tak akan meremehkan Persiraja.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury meminta anak asuhnya untuk pantang jemawa atas Persiraja. Dia mengaku tidak ada tim lemah atau mudah dikalahkan begitu saja, termasuk Persiraja yang notabene adalah tim promosi.

"Di kompetisi ini tidak ada tim lemah, termasuk Persiraja. Kami harus mengantisipiasi kelebihan mereka, analisis kelemahan mereka untuk mencetak gol," ungkap Imran Nahumarury.

2 dari 4 halaman

Waspada

Pihaknya ikut menyorot striker berbahaya Persiraja asal Brasil, Paulo Henrique yang sedang moncer. Menjalani debutnya di BRI Liga 1, Paulo Henrique sudah mencetak tiga gol dan menjadi top scorer sementara bersama Ezechiel N'Douassel dengan tiga gol.

"Saat mengalahkan PSS menjadi bukti kalau Persiraja memiliki kualitas karena mereka bisa cetak gol dan menang. Kami pelajari kekuatan mereka dari rekaman video. Sekali lagi pemain harus fokus lawan Persiraja," beber Imran.

Badai cedera masih menghantui PSIS setelah beberapa pemain melewatkan laga di pekan lalu. Nama-nama seperti Wallace Costa, Brian Ferreira, Rio Saputro, Nerius Alom masih dilihat kondisinya untuk melawan Persiraja.

Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) juga dipastikan tanpa striker andalannya asal Brasil, Bruno Silva. Ia absen karena sedang mendapat skors dari timnya akibat tindakan indisipliner. Namun beruntung PSIS punya kedalaman skuad yang baik, sehingga para pengganti tak kalah kualitasnya.

Meski demikian, PSIS masih punya sederet alternatif pengganti yang tidak jauh. Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Komarodin, dan Riyan Ardiansyah dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sementara Jonathan Cantillana bakal kembali menjadi tumpuan permainan PSIS.

"Persiraja sejauh ini salah satu tim yang bagus dan konsisten. Kami pasti berusaha untuk memberikan penampilan terbaik supaya bisa kembali memperoleh kemenangan," tegas kapten tim Hari Nur Yulianto.

3 dari 4 halaman

Mengancam

Di kubu Persiraja Banda Aceh, juga sedang dibalut motivasi berlipat untuk meladeni PSIS. Mereka berhasil meraih kemenangan krusial atas PSS Sleman di pekan sebelumnya.

Secara dramatis anak asuh Hendri Susilo menaklukkan PSS 3-2, saling berbalas gol dan berhasil membalikkan keadaan untuk mengamankan angka penuh. Mental seperti dalam laga kontra PSS wajib kembali ditunjukkan Defri Rizky dan kawan-kawan.

Persiraja mulai menemukan bentuk permainan yang diinginkan pelatihnya. Kekompakan timnya yang mayoritas pemain baru juga mulai padu. Poros kekuatan Persiraja kini ada pada pemain asingnya yang langsung nyetel.

Leo Lelis sebagai bek kukuh, cukup rajin memanfaatkan bola set piece dan satu gol ia lesakkan ke gawang PSS. Dua gelandang Vanja Markovic dan Shori Murata mampu membuat lini tengah Persiraja hidup untuk menciptakan banyak peluang.

Adapun kekuatan utama Persiraja ada pada striker Paulo Henrique yang menjadi mesin golnya. Pemain asal Brasil itu rajin mencetak gol dan tentu bakal menjadi pemain yang mendapat penjagaan ekstra dari para pemain lawan.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo meminta skuadnya kembali bermain lepas tanpa beban. Sejumlah kekurangan di dua lga awal juga sudah diperbaiki di dalam latihan.

"Tiga hari terakhir kami lakukan persiapan dan tim tidak ada masalah. Pada intinya kami siap melawan PSIS. Kami tidak berandai-andai, apapun bisa terjadi di sepak bola. Momen bagus untuk kembali berburu poin," jelas Hendri Susilo.

Nada penuh motivasi turut dilontarkan pemain sayap kiri Persiraja, Subhan Fajri. Kondisinya dan rekan-rekan setim di Laskar Rencong (julukan Persiraja) sangat siap untuk meladeni permainan PSIS.

"Alhamdulillah tidak ada yang cedera setelah laga melawan PSS pekan lalu. Semua sudah siap untuk pertarungan nanti," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal

Matchday 3 BRI Liga 1 2021 

PSIS Semarang Vs Persiraja Banda Aceh

  • Sabtu, 18 September 2021 
  • Kickoff: 15.15 WIB 
  • Stadion: Wibawa Mukti, Cikarang
  • Siaran langsung: OChannel
  • Live streaming: Vidio
Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer