VIDEO: Persita Tangerang Raih Kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan di Pekan 3 BRI Liga 1

VIDEO: Persita Tangerang Raih Kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan di Pekan 3 BRI Liga 1

Persita Tangerang sukses meraup poin penuh atas Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Pendekar Cisadane (julukan Persita) unggul tipis 1-0 atas Laskar Joko Tingkir Persela di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim saling jual-beli serangan. Persita Tangerang tampak lebih tenang dan mendominasi permainan di babak pertama.

Hingga di sepuluh menit babak pertama, kedua tim belum memiliki peluang yang baik untuk menciptakan gol.

Namun, Persita Tangerang nyaris unggul gol pada menit ke-14. Alex Goncalves nyaris mencetak gol namun sontekannya memanfaatkan umpan Cardozo masih melebar.

Persita Tangerang harus menerima kartu kuning pada menit ke-18 usai sang kapten, Agung Prasetyo melanggar pemain dari Persela Lamongan.

Dalam pertandingan kali ini, Persela Lamongan lebih sering mengandalkan serangan balik. Mereka berhasil menerobos masuk ke lini bertahan Persita Tangerang, namun sayang beberapa peluang belum terlalu matang untuk menjadi gol.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang. Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kali ini Persita Tangerang bermain lebih agresif. Belum genap tiga menit Persita Tangerang langsung menggebrak dengan peluang emas Aldi Al Achya. Sayangnya sontekan Achya masih lemah dan diamankan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Sayang, Persita Tangerang harus mendapat kartu merah usai Aldi Al Achya mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Riyatno Abiyoso.

Bermain dengan sepuluh pemain bukan menjadi hambatan untuk Persita Tangerang. Mereka berhsail mencetak gol pertama pada menit ke-69.

Tendangan dari Rifki Dwi Septiawan berhasil melengkung indah dan menjebol gawang dari Dwi Kuswanto skor 1-0 untuk Persita Tangerang.

Menjelang waktu normal berakhir, laga berlangsung keras dengan adanya banyak pelanggaran. Striker Persela Lamongan, Ivan Carlos mendapat kartu kuning saat melanggar Toha dan melakukan protes terhadap wasit.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 September 2021, 17:57 WIB

Video Terkait

Spotlights