Sukses


BRI Liga 1: Dibungkam PSIS, Lini Belakang Persiraja Perlu Pembenahan

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyayangkan kekalahan 1-3 yang diraih dari PSIS Semarang pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Hendri Susilo menyebut, penampilan anak asuhnya tak maksimal sehingga gagal meraih hasil positif.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persiraja Banda Aceh harus kebobolan lebih dulu melalui tendangan penalti Jonathan Cantillana (53'). Persiraja kemudian mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Paulo Henrique pada menit ke-66.

Namun, PSIS kemudian berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol lagi melalui Hari Nur Yulianto pada menit ke-69' dan 88'. Tak ada gol lagi yang tercipta dalam laga tersebut.

"Penampilan kami pada sore ini memang di bawah kondisi, artinya tidak tampil memuaskan. Akan tetapi, saya rasa inilah sepak bola karena penampilan tidak bisa stabil terus," kata Hendri Susilo usai laga.

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Persiraja Banda Aceh pada BRI Liga 1 2021/2022. Hendri Susilo berharap, timnya bisa berbenah karena perjalanan musim ini masih panjang.

"Dengan kekalahan ini, kami akan mencoba lagi dan melakukan persiapan lagi karena kompetisi masih panjang dan pertandingan masih banyak. Mudah-mudahan kami kedepannya akan lebih baik lagi," tegas Hendri Susilo.

2 dari 4 halaman

Jadi Sorotan

Pelatih Hendri Susilo menyebut, lini pertahanan Persiraja Banda Aceh perlu pembenahan. Hal ini didasari pada kenyataan mudahnya lini belakang Persiraja ditembus lawan.

Hendri Susilo tak sepenuhnya khawatir dengan hal itu. Menurutnya, semua ini hanya masalah waktu mengingat banyak pemain belakang yang ada merupakan wajah baru di Persiraja.

"Pemain di lini belakang tim saya ini baru semua. Saya pikir perlu adaptasi dan segala macam," tegas Hendri Susilo.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Persiraja Banda Aceh harus segera berbenah. Klub berjulukan Laskar Rencong itu akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan keempat BRI Liga 1.

Laga tersebut tentu tak akan mudah. Seperti diketahui, Persipura sedang berusaha untuk bangkit musim ini karena menelan dua kekalahan beruntun.

Persiraja saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai tiga poin. Namun, posisi tersebut masih berpeluang berubah karena ada banyak klub belum memainkan laga pekan ketiga.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer