Sukses


VIDEO: Sempat Tertinggal, PSM Makassar Berhasil Bungkam Persebaya Surabaya di Pekan Ketiga BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta PSM Makassar sukses memetik tiga poin pertama mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Juku Eja mendapatkannya usai menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021) malam.

Sejak babak pertama dimulai, Persebaya Surabaya terkihat berusaha mendominasi permainan. Mereka tampil menekan namun beberapa serangan mereka belum berbuah hasil.

PSM tidak ambil diam dengan mencoba mencari celah pertahanan Persebaya. Peluang pertama mereka lahir di menit ke-11. Berawal dari umpan silang bek kiri Abdul Rahman, Yakob Sayuri menyelesaikannya dengan sundulan, sayangnya bola masih melambung di atas mistar.

Persebaya Surabaya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Mereka sukses mencetak gol pada menit ke-20. Bermula dari barisan pertahanan PSM yang kerepotan menghadapi tekanan lewat bola udara yang dilakukan Persebaya.

Gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri mulanya ingin membuang bola, namun malah mengarah ke striker Jose Wilkson. Bek Erwin Gutawa juga gagal menguasai bola dalam situasi duel udara. Wilkson pun menceploskan bola pelan saja dan gagal dibentung Syaiful.

PSM Makassar berusaha bangkit usai tertinggal gol. Mereka berhasil menggebrak lini bertahan dari Persebaya Surabaya. Beberapa serangan hampir saja berhasil menjadi peluang gol.

PSM Makassar mendapat hadiah penalti pada menit ke-30, Anco Janseri yang menjadi eksekutor sukses membuat hasil imbang untuk Persebaya Surabaya.

Tidak berselang lama, pada menit ke-37, Anco Jansen berhasil menggandakan kedudukan untuk PSM Makassar. Hasil ini membuat Persebaya Surabaya tertinggal 1-2 dari PSM Makassar.

PSM Makassar tampil luar biasa, hanya berselang satu menit Yakob Sayuri berhasil membuat PSM Makassar meninggalkan Persebaya Surabaya. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun beberapa peluang yang terciipta mampu digagalkan oleh pemain PSM Makassar.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Skor 3-1 menutup laga antara PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya di pekan ketiga BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer