Sukses


7 Pemain yang Gemilang di BRI Liga 1 dan Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 19-30 September 2021. Kegiatan itu dilakukan sebagai persiapan untuk tampil pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk mengikuti kegiatan tersebut. Para pemain berasal dari klub-klub elite yang berlaga di BRI Liga 1 2021/2022.

Tak seperti pemanggilan sebelumnya, pada edisi kali ini Shin Tae-yong mengombinasikan pemain muda dan senior di TC Timnas Garuda. Langkah tersebut dilakukan untuk memaksimalkan sumber daya yang ada demi meraih hasil maksimal.

Pemanggilan itu dilakukan Shin Tae-yong setelah melihat penampilan para pemain dalam tiga laga awal musim ini. Namun, yang menjadi masalah adalah ada nama-nama yang tampil gemilang di BRI Liga 1 dan tak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Padahal, para pemain ini memiliki kontribusi yang penting buat klubnya dalam meraih kemenangan di BRI Liga 1. Selain itu, secara kualitas individu juga mereka sebenarnya tidak kalah bagus dengan 36 nama yang dipanggil.

Lantas, siapa saja pemain bintang yang tampil gemilang di BRI Liga 1 dan tak mendapatkan pemanggilan Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia? Berikut ini tujuh pemain yang sebenarnya layak diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia versi Bola.com.

2 dari 3 halaman

7 Pemain

Mereka yang tampil gemilang di BRI Liga 1 2021/2022 dan belum beruntung dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Riko Simanjuntak, Hari Nur Yulianto, Ilham Udin Armayn, Awan Setho, Beckham Putra, Irkham Milla, dan Ilija Spasojevic. Sampai pekan ketiga, tercatat mereka punya peran maksimal di klub.

Hari Nur Yulianto sejauh ini sukses mencetak tiga gol untuk PSIS Semarang, Ilham Udin Armayn berhasil mencetak dua gol untuk PSM Makassar, sedangkan Ilija Spasojevic juga mendulang dua gol untuk Bali United.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan Irkham Milla yang sudah mengoleksi dua gol untuk PSS Sleman. Adapun Awan Setho tampil mengesankan di bawah mistar gawang Bhayangkara FC.

Begitu juga dengan Riko Simanjuntak yang jadi motor serangan Persija Jakarta di lini sayap. Riko punya kemampuan dalam melakukan tusukan mengejutkan dan umpan-umpan silang ke lini depan.

Performa tak kalah bagus juga ditunjukkan Bekcham Putra. Pemain berusia 19 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk Persib Bandung saat bersua Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Timnas Indonesia:

1. Johan Ahmad Farizi - Arema FC

2. Feby Eka Putra - Arema FC

3. Kushedya Hari Yudo - Arema FC

4. Muhamad Rafli - Arema FC

5. Dedik Setiawan - Arema FC

6. Nadeo Arga Winata - Bali United

7. I Kadek Agung Widnyana Putra - Bali United

8. Muhamad Riyandi - Barito Putera

9. Muhamad Firly - Barito Putera

10. Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah - Barito Putera

11. Evan Dimas Darmono - Bhayangkara FC

12. Adam Alis Setyano - Bhayangkara FC

13. Muhammad Rifad Marasabessy - Borneo FC

14. Hendro Siswanto - Borneo FC

15. Fachruddin Aryanto - Madura United

16. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya

17. Arif Satria - Persebaya

18. Rachmat Irianto - Persebaya

19. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya

20. Ricky Kambuaya - Persebaya

21. Much Aqil Savik - Persib Bandung

22. Victor Igbonefo - Persib Bandung

23. Bayu Muhamad Fiqri - Persib Bandung

24. Febri Haryadi - Persib Bandung

25. Ezra Walian - Persib Bandung

26. Osvaldo Ardiles Haay - Persija Jakarta

27. Taufik Hidayat - Persija Jakarta

28. Braif Fatari - Persija Jakarta

29. Dany Saputra - Persik Kediri

30. Ramai Melvin Rumakiek - Persipura

31. Syarul Fadilah - PS Tira Persikabo

32. Didik Wahyu Wijayance - PS Tira Persikabo

33. Pratama Arhan Alif Rifai - PSIS Semarang

34. Septian David Maulana - PSIS Semarang

35. Irfan Jaya - PSS Sleman

36. Genta Alparedo - Semen Padang

Video Populer

Foto Populer