Sukses


Persipura Vs Persija di BRI Liga 1 Jadi Duel Emosional Buat Osvaldo Haay

Bola.com, Tangerang - Gelandang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, antusias menyambut laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Bagi Osvaldo, duel tersebut akan terasa emosional karena menghadapi mantan klubnya.

Persipura Jayapura punya peran penting dalam karier Osvaldo Haay. Berkat klub berjulukan Mutiara Hitam itulah Osvaldo bisa menjadi pemain profesioal dan berkualitas seperti saat ini.

Osvaldo Haay merupakan pemain asli binaan akademi Persipura. Klub tanah Papua itu juga menjadi yang perdana dibelanya di karier profesional rentang 2016-2017.

"Terkait perasaan saya melawan mantan tim yang bisa dibilang melahirkan saya ke liga profesional Indonesia, tentunya saya senang bisa melawan Persipura," kata Osvaldo Haay.

"Tentunya mereka pun sebagai anak Papua mungkin senang juga melihat saya bisa berkarier di luar dan bisa membela salah satu tim besar di Indonesia," ucap Osvaldo Haay.

Meskipun hanya semusim, namun karier Osvaldo Haay di Persipura Jayapura ketika itu cukup mengesankan. Osvaldo sukses mencetak 11 gol dalam 39 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Tetap Tangguh

Osvaldo Haay menilai, Persipura Jayapura merupakan klub yang tangguh dan tak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun Persipura saat ini sudah tidak diperkuat oleh Boaz Solossa.

Hal itulah yang membuat Persija pantang untuk meremehkan kekuatan Persipura. Apalagi laga nanti menjadi panggung kebangkitan Persipura yang menelan dua kekalahan pada laga awal BRI Liga 1 2021/2022.

"Kalau boleh saya bilang Persipura masih sama seperti yang dulu dan memiliki kekuatan dan kekompakan sangat baik. Jadi, walaupun tak ada Kakak Boci (Boaz Solossa) mereka akan tetap fight di lapangan. Persija harus fokus kepada tim kami sendiri dan akan memberikan perlawanan agar bisa meraih kemenangan," tegas Osvaldo.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 buat kedua tim sejak 2012. Persipura Jayapura sudah meraih empat kemenangan melawan Persija Jakarta.

Adapun Persija unggul tipis dengan lima kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

Persija juga mengincar poin penuh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga belum pernah menang musim ini dan meraih dua kali imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer