Sukses


Bek Senior Dewa United: Semua Tim Liga 2 Berpeluang Promosi ke BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bek senior Dewa United, Jajang Sukmara, melihat persaingan di Liga 2 musim ini sangatlah kompetitif. Ia berujar semua tim berpeluang untuk promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

Kamis (16/9/2021) lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menentukan pembagian grup dan tanggal sepak mula Liga 2 2021/2022. Tuan rumah juga sudah ditentukan berdasarkan kondisi geografis.

"Pembagian Liga 2 ini berdasarkan kondisi geografis, efisiensi dan lain-lain," ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

Adapun Dewa United akan jadi tuan rumah Grup B yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta. Mereka akan menghadapi Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.

Setiap tim akan tampil sebanyak 10 kali dengan hitungan lima kandang dan lima tandang meski venue bersifat netral. Berikutnya bakal diambil dua tim teratas tiap grup untuk dipertemukan pada babak delapan besar Liga 2.

 

2 dari 3 halaman

Semua Tim Punya Peluang Promosi

Hampir setiap grup dari Grup A hingga D dihuni oleh tim-tim yang pernah merasakan kompetisi divisi teratas Liga Indonesia. Di Grup B saja ada Badak Lampung yang beberapa musim lalu tampil di Liga 1.

Sementara di Grup A, ada Sriwijaya FC, PSPS Riau, Semen Padang, dan PSMS Medan. Kemudian ada nama-nama lawas seperti Persis Solo dan Persijap Jepara di Grup B.

Melihat meratanya persaingan di tiap grup, Jajang Sukmara, bek senior Dewa United merasa semua tim punya peluang untuk lolos ke BRI Liga 1 musim depan.

"Semua tim sama-sama kuat, sama-sama memiliki peluang untuk promosi ke Liga 1," kata Jajang Sukmara.

"Tidak ada yang lebih kuat atau lemah. Apalagi melihat persiapan para pesaing kita, juga dari hasil uji coba, Liga 2 semuanya merata," kata mantan bek Persib Bandung berusia 32 tahun itu melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Liga 2 2021/2022

  • Grup A: Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS, Babel United.
  • Grup B: Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.
  • Grup C: Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan, PSG Pati.
  • Grup D: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak, Persewar Waropen.

Video Populer

Foto Populer