Sukses


BRI Liga 1: Dejan Antonic Beberkan Kunci PSS yang Bikin Arema FC bak Singa Ompong

Bola.com, Bogor - PSS Sleman mencatatkan kemenangan perdananya di ajang BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021). Pelatih Dejan Antonic menuturkan kunci keberhasilan tersebut.

Dua gol tim Elang Jawa dicetak oleh Mario Maslac dan Juninho yang sudah cukup membuat ompong Singo Edan (julukan Arema FC). Padahal Arema lebih dahulu unggul oleh gol kapten tim Johan Ahmad Alfarizi.

Tambahan tiga angka membuat PSS langsung menyodok ke urutan delapan klasemen sementara dengan nilai empat. Sebelumnya PSS menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dan kalah dari Persiraja Banda Aceh 2-3.

Pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic menjawab pertanyaan Bola.com saat sesi konferensi pers usai laga kontra Arema. Yaitu komentarnya tentang kunci keberhasilan PSS yang mampu membuat Arema gigit jari.

Ia menjawab bahwa timnya berhasil mengatasi perlawanan Arema karena kegigihan para pemain di atas lapangan. Tentu melalui hasil evaluasi dari dua laga sebelumnya dan mencoba membuktikannya.

"Dalam dua pekan sebelumnya kami banyak mendapat tekanan dan sering melakukan kesalahan sendiri. Ada persiapan banyak lawan Arema, kami hanya ingin menang dan buktikan di lapangan. Akhirnya bisa dilakukan malam ini," bebernya.

"Saya yakin step by step tim ini bisa lebih maksimal di pekan berikutnya lawan Madura United. Semua pemain harus selalu berfikir positif. Dua gol kami tadi sangat istimewa itu contoh bagus di sepak bola," jelas Dejan Antonic lagi.

 

2 dari 4 halaman

Pendapat Soal Maslac dan Juninho

Dua legiun asing PSS, Mario Maslac dan Juninho mendapat perhatian besar atas keberhasilan mengalahkan Arema. Masing-masing mencetak gol yang membawa tiga poin pertama bagi PSS.

Mario Maslac seperti melakukan sebuah penebusan di laga ini, setelah pekan lalu tampil buruk. Dua gol Persiraja Banda Aceh lahir karena kesalahannya. Ia pun membuktikan diri tampil lebih baik sebagai pemain penting di PSS.

Sementara Juninho langsung mencetak gol pada debutnya bersama PSS. Pemain asal Brasil itu baru masuk sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir. Memanfaatkan umpan matang Wahyu Sukarta, ia sukses menaklukkan kiper Adilson Maringa.

"Sepak bola sulit diprediksi, pemain bintang juga banyak melakukan kesalahan. Saya tahu dia (Maslac) dari dulu di Serbia, banyak main di tim besar. Puji Tuhan dia perbaiki minggu ini. Masih banyak waktu untuknya belajar," kata Dejan.

"Untuk Juninho dia baru bergabung di latihan, pemain dengan banyak pengalaman. Dia Baru datang dan juga banyak belajar, selanjutnya ada striker lagi yang mau datang. Semoga membawa pengaruh lebih baik untuk PSS ke depannya," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Hari Bahagia

Mario Maslac mengaku gol dan perayaan yang dilakukannya adalah untuk istri tercinta yang sedang mengandung. Mario Maslac mempersembahkan gol tersebut untuk istrinya yang berada di Serbia.

"Gol malam ini saya persembahkan untuk istri yang sedang hamil delapan bulan. Semoga lancar sampai kelahiran anak kami nanti," beber eks pemain Timnas Serbia U-21.

"Malam ini semua pemain bekerja keras walau ada lelah dan cedera. Tuhan membantu kami hari ini," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS saat Ini

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer