Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Debut Bersama PSS, Juninho Senang Penantiannya Berbuah Manis

Bola.com, Jakarta - Duel sengit antara PSS Sleman dan Arema FC dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021), menjadi momen yang spesial bagi Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior atau yang karib disapa Juninho. Pemain anyar PSS Sleman ini langsung nyetel dalam laga debutnya bersama tim Elang Jawa.

Juninho mengunci gol kemenangan timnya ke gawang Arema FC pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan matang Wahyu Sukarta dari skema serangan balik cepat, PSS Sleman pun memastikan kemenangan 2-1 atas Arema FC berkat gol yang dicetaknya.

Pemain asal Brasil itu masuk lapangan pada menit ke-74 menggantikan Fitra Ridwan. Hanya butuh enam menit baginya membuktikan diri PSS tidak salah merekrutnya. Ia memastikan PSS meraih kemenangan pertamanya dalam tiga laga pertama di BRI Liga 1 2021/2022.

Nama Juninho tentu masih asing di telinga publik sepak bola Indonesia. PSS adalah klub pertama di Indonesia yang dibelanya. Pemain berusia 26 tahun itu lebih banyak berkarier di negara asalnya dan sempat berseragam Palmeiras.

Juninho mengaku gembira langsung memberikan efek positif untuk tim barunya. Proses penyesuaian dengan tim Elang Jawa tidak butuh waktu lama. Sosoknya pun kini menjadi pilar penting bagi PSS.

"Saya sangat senang. Setelah harus menunggu dua bulan untuk bisa bergabung dengan tim ini," ujar Juninho seperti dalam video yang diunggah akun Instagram resmi PSS, Senin (20/9/2021).

"Awal yang bagus untuk saya dan semoga kami bisa lebih baik lagi ke depannya," lanjut pemain PSS Sleman itu.

 

2 dari 3 halaman

Menambah Daya Serang

Juninho kini dapat dijadikan senjata baru yang mematikan PSS Sleman. Tim kebanggaan Wong Sleman kini punya alternatif untuk lini depannya setelah sempat kesulitan mencari goal getter sejati.

Sebelumnya PSS lebih banyak bertumpu kepada sejumlah penyerang lokal, seperti Saddam Emiruddin Gaffar, Dwi Rafi Angga, Arsyad Yusgiantoro, atau Irfan Bachdim. Juninho cukup piawai mengisi peran sebagai gelandang serang, penyerang lubang, atau ujung tombak.

Pelatih Dejan Antonic juga memberi sinyal timnya akan kembali kedatangan pemain baru di posisi penyerang. Meski sosoknya masih dirahasiakan, bakal menambah daya gedor timnya.

"Untuk Juninho dia baru bergabung di latihan, pemain dengan banyak pengalaman. Dia baru datang dan juga banyak belajar. Selanjutnya ada striker lagi yang mau datang. Semoga membawa pengaruh lebih baik untuk PSS ke depannya," jelas Dejan Antonic.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs Persib Bandung, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer