Sukses


BRI Liga 1: Beckham Putra dan Febri Hariyadi Banjir Pujian, Robert Albert dan Lini Depan Persib Dikritik

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjadi pembicaraan hangat bobotoh setelah mencetak dua gol dalam laga kontra Bali United yang berakhir imbang 2-2 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam.

Beckham Putra Nugraha langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts untuk tampil sebagai starter. Kepercayaan itu, tidak disia-siakan pemain yang karib disapa Etam itu dengan mencetak dua gol.

Penampilan Beckham Putra Nugraha memang cukup memukau sejak diberikan kepercayaan oleh Robert Alberts. Bahkan satu dari gol Mohamed Rashid ketika menghadapi Persita Tangerang merupakan assist dari pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu.

Tidak heran nama Beckham pun makin melambung bersama Persib. Pemain satu ini banyak dibicarakan bakal menjadi bintang Persib yang juga merupakan putra daerah dan binaan Persib.

Postingan Instagram @Persib, setelah laga kontra Bali United, ramai membicarakan Beckham Putra Nugraha. Postingan bertuliskan 'Starter pertama, gol perdana dari penampilan yang kedelapan sepanjang era #Liga1 bersama #PERSIBDAY. Menang bersama @beckham_put7.

Ribuan komentar pun membanjiri postingan Persib Bandung tersebut, satu di antaranya komentar dari gelandang Persela Lamongan, Gian Zola Nasrulloh, yang merupakan kakak dari Beckham Putra Nugraha.

2 dari 5 halaman

Febri Hariyadi juga Banjir Pujian

Pujian tidak hanya diberikan kepada Beckham Putra. Sosok Febri Hariyadi pun mendapatkan pujian dari ribuan komentar tersebut. Maklum gol perdana Beckham memang lahir dari assist cantik Febri Hariyadi yang karib disapa Bow.

"Cantik banget!!! Umpan dari A Bow langsung dislebew sama Beckham," begitu komentar bobotoh @dininabila26. "Mantaaapppp aa ETAM," puji @arisboris97.

Beckham Putra dan Febri Hariyadi memang menjadi bintang Persib Bandung dalam laga kontra Bali United. Dalam postingan Persib selanjutnya, kedua pemain itu kembali dihadirkan dengan caption, "Sama kuat di paruh pertama. Bow + Beckham = BANDUNG," juga mendapatkan ribuan komentar.

Dalam postingan selanjutnya yang bertuliskan, "Bukan hasil yang inginkan," mendapatkan komentar yang membludak hingga 29 ribu lebih komentar. Satu di antaranya datang dari Instagram @baliunitedfc yang mengatakan, "Bukan juga hasil yang kami inginkan! But nice game SIB. See you di putaran kedua," tulis mereka.

3 dari 5 halaman

Kritik Tajam pun Ada

Dari puluhan ribu komentar tersebut, tidak sedikit yang melontarkan kritik tajam terhadap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, seperti komentar dari @adirojikin10. "Bagus??? @robertrenealberts BUTUT!!."

Ada pun yang menyebut Robert Alberts tampak miskin taktik ketika Persib menghadapi Persib Bandung. Ada dua komentar tercatat menyorot pemilihan taktik pelatih asal Belanda itu.

"Robert miskin taktik," komentar @dawanrayhan. Kemudian ada pula komentar dari @ikyprtmptr_ yang mengatakan, "Robert butut minim kreativitas #RobertOut #GomezIn."

 

4 dari 5 halaman

Kritik untuk Lini Depan Persib

Tak hanya kepada Robert Alberts, lini depan Persib Bandung pun menjadi sorotan tajam bobotoh di media sosial. Pasalnya dalam tiga laga yang sudah dijalani, striker Persib belum mencetak satu pun gol.

Dari tiga laga yang sudah dilalui, lima gol Persib memang lahir bukan dari seorang strike, tapi pemain tengah seperti Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra.

Lini depan Maung Bandung memang terlihat masih lemah dan tumpul. Duet Wander Luiz-Ezra Walian belum terlihat padu. Sementara Geoffrey Castillion masih harus terus berjuang untuk meningkatkan performanya, sehingga lebih banyak di bangku cadangkan.

Namun, dalam laga selanjutnya menghadapi Borneo FC, pelatih Persib asal Belanda ini mengaku akan memasang duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion seperti halnya saat di Liga 1 2020.

"Geoffrey bisa bermain lagi dan bisa mulai mempersiapkan penyerangan yang lebih baik, juga bisa membantu kami dalam memenangkan pertandingan. Itu tentunya kabar bagus bagi kami," kata Robert.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer