Sukses


Tampil Gemilang Bersama PSIS di BRI Liga 1, Hari Nur Yulianto OTW Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, tampil impresif pada awal musim BRI Liga 1 2021/2022. Ia sudah menorehkan tiga gol dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoninya. Piintu masuk ke Timnas Indonesia pun tampak makin dekat baginya.

Satu gol dicetaknya ke gawang Persija Jakarta dalam laga yang berakhir imbang 2-2 pada laga pekan kedua. Sementara pada akhir pekan lalu, Hari Nur Yulianto menjadi bintang PSIS dengan memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Kiprahnya yang menawan membuat pintu masuk ke Timnas Indonesia makin dekat bagi Hari Nur Yulianto. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan kode Hari Nur Yulianto segera berseragam tim Merah-Putih untuk dipanggil dalam pemusatan latihan untuk persiapan play-off Piala Asia 2023.

"Selamat ya Nur. Akhirnya kesampaian cita-citamu membela NKRI," unggahan Yoyok Sukawi dalam akun Instagram pribadinya, Senin (20/9/2021).

"Iya, Hari Nur dipanggil TC Timnas Indonesia," lanjut Yoyok membalas pertanyaan warganet di kolom komentar.

Yoyok Sukawi menambahkan kemungkinan besar Hari Nur Yulianto akan bergabung ke Timnas Indonesia saat TC gelombang berikutnya atau pada akhir September nanti.

"Belum resmi, kami masih menunggu surat resmi PSSI. Mungkin ikut pemanggilan TC Timnas Indonesia yang tanggal 30 (September)," tegas pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu.

 

2 dari 3 halaman

Layak Masuk Timnas Indonesia

Jika benar Hari Nur Yulianto bergabung ke Timnas Indonesia racikan pelatih Shin Tae-yong, berarti ia akan menyusul dua pemain yang sebelumnya sudah dipanggil, yaitu bek sayap Pratama Arhan dan gelandang serang Septian David Maulana.

Adapun Hari Nur merupakan pemain yang menyandang status sebagai icon PSIS. Ia seperti kepingan puzzle di tim Mahesa Jenar. Pemain berusia 32 tahun itu tercatat menjadi pemain yang paling lama berkostum PSIS sejauh ini.

Ia sudah berseragam PSIS sejak musik 2013 silam, atau selama delapan tahun ikut jatuh bangun bersama klub kebanggaan kota Lumpia. Kemudian prestasi mentereng PSIS dalam tiga musim terakhir, tak lepas dari perannya.

Masuknya pemain baru maupun adanya pergantian pelatih, Hari Nur Yulianto tetap menjadi pilihan utama. Musim 2018 ia sukses mencetak 12 gol, sementara musim 2019 lalu mengoleksi empat gol.

Total ia sudah mengoleksi 49 gol untuk PSIS Semarang. Belum ditambah pencapaian gol di musim 2020, Piala Menpora 2021, dan BRI Liga 1 saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Penasaran

Dalam tulisan Bola.com pada Mei 2020, Hari Nur Yulianto memiliki cita-cita agar kariernya makin mengkilap. Ia sangat ingin mengenakan seragam Timnas Indonesia suatu saat nanti. Ia yakin pintu Timnas Indonesia masih terbuka baginya.

Dengan segala potensi yang ia miliki dan konsistensinya bersama PSIS, Hari Nur Yulianto belum sekalipun dilirik oleh Timnas Indonesia. Rapornya yang cukup apik di level klub, belum menarik perhatian tim pelatih Timnas.

Tidak ada salahnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memberikannya kesempatan kepada Hari Nur. Usianya yang masih dalam periode emas, bisa menjadi pertimbangan dilirik Timnas Indonesia, ketimbang harus memainkan pemain naturalisasi.

"Tentu saya ingin masuk Timnas, siapa yang tidak punya keinginan mengenakan seragam Timnas Indonesia? Tapi, saya realistis saja, kalau memang mendapat kesempatan, ya harus dimaksimalkan dengan baik," jelas Hari Nur Yulianto saat itu.

Video Populer

Foto Populer