Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Borneo FC, Persib Siapkan Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Bola.com, Bandung - Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kemungkinan bakal menjadi andalan Persib Bandung saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) malam. Namun, pelatih Persib, Robert Alberts, masih akan melihat kesiapan semua pemainnya hingga jelang pertandingan.

Apalagi Ezra Walian dipastikan absen membela Persib Bandung setelah mengalami cedera bahu dan Castillion sudah terlihat lebih bugar untuk bermain sejak menit pertama pertandingan.

Hanya saja, Robert Alberts masih belum ingin memastikan rencana tersebut. Ia masih ingin melihat kondisi terakhir Castillion jelang pertandingan.

"Saya juga berharap duet mereka bisa dimainkan karena kami baru melihat mereka bermain bersama selama 45 menit dalam laga terakhir kami," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (22/9/2021).

"Masih ada perbedaan awalan musim ini dengan musim lalu. Jadi mari berharap kami bisa melakukannya," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Keputusan Jelang Pertandingan

Keputusan menentukan starter Persib Bandung untuk laga kontra Borneo FC baru akan diputuskan Robert Alberts jelang pertandingan nanti, atau tepatnya Kamis sore, untuk memilih siapa saja 11 pemain yang akan bermain sejak menit pertama.

Termasuk kemungkinan melakukan rotasi di posisi kiper, di mana dalam tiga laga yang sudah dilalui dalam BRI Liga 1, gawang Persib selalu dipercayakan kepada Muhammad Natshir.

"Kami baru akan mengambil keputusan akhir besok. Mungkin tidak perlu melakukan rotasi banyak karena pemain masih dalam kondisi yang fit dan empat kali bermain di musim ini. Jadi normal jika masih terus melanjutkan tim dengan komposisi pemain seperti ini," ujar Robert.

 

3 dari 4 halaman

Evaluasi Lini Pertahanan

Menghadapi Borneo FC nanti, Robert Alberts mengaku lebih membenahi barisan lini belakang Persib Bandung walaupun sebenarnya sudah diantisipasi dalam setiap latihan.

"Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana sudah kami lakukan. Mereka juga harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang dibuat. Tapi, secara keseluruhan barisan pertahanan masih bagus dan tetap solid," kata Robert.

"Mereka kecolongan hanya dari satu umpan tendangan bebas dan satu umpan silang panjang ke area tertentu di area depan gawang. Jadi kami sudah tahu dan sekali lagi kami harus bekerja membenahi itu supaya tidak terjadi lagi, dan itu normal," tambah Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Bandung Saat Ini

Video Populer

Foto Populer