Sukses


BRI Liga 1: Persiraja Subur Urusan Cetak Gol tapi Sering Kebobolan, Ini Analisis dari Hendri Susilo

Bola.com, Jakarta - Hijrahnya beberapa pemain penting berpengaruh besar pada kiprah Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Hasil tiga pekan pertama tim promosi ini jadi fakta yang tak terbantahkan.

Tercatat skuad asuhan Hendri Susilo masih memiliki agregat gol minus dua bola. Catatan minus tersebut merupakan akumulasi hasil buruk pada laga Persiraja kontra Bhayangkara FC 1-2, PSS 3-2, dan PSIS 1-3.

Kabar baiknya produktifitas Laskar Rencong soal urusan cetak gol cukup bagus. Mereka mampu mencetak lima gol. Empat gol disumbangkan striker asal Brasil, Paulo Henrique.

Koleksi ini menempatkan Paulo di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara bersama Ezzequel N'Douassel (Bhayangkara FC). Sebutir lainnya oleh Leo Lelis.

Hanya saja soal rapor kebobolan, bila dibandingkan raihan Liga 1 2020 perbedaannya cukup mencolok. Dari tiga partai dua tahun lalu, Persiraja tak pernah kebobolan.

 

 

2 dari 4 halaman

Ketajaman Tidak Diikuti Lini Belakang Kuat

Tapi sayang ketajaman lini depan musim ini tak diimbangi pertahanan yang kokoh. Ketimpangan inilah yang memusingkan pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

"Semua pemain belakang kami baru bergabung musim ini. Jadi butuh proses adaptasi antar pemain," kata Hendri Susilo.

Mantan juru taktik PSPS ini menyebut kedalaman skuat Laskar Rencong bermasalah. Padahal Hendri telah bereksperimen untuk menutupi kelemahan itu.

"Saya sudah usaha berbagai cara agar tim tetap solid. Tapi materi kami tak punya kemampuan untuk itu. Tapi kami beruntung punya pemain asing yang bisa mengangkat tim ini," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Patah Arang

Dengan keterbatasan yang dimiliki Persiraja saat ini, Hendri Susilo tak patah arang. Menurutnya ini adalah kendala yang harus dihadapi.

"Target saya putaran pertama Persiraja bisa di papan tengah. Di putaran berikutnya, kami harus menambah pemain untuk bersaing hingga akhir Liga 1 nanti," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer