Sukses


Klub Atta Halilintar Balas Perang Urat Syaraf Wali Kota Solo: Kami Tidak Menguasai Kungfu, namun Mendominasi Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Chairman PSG Pati, Putra Siregar meladeni perang urat syaraf dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pengusaha elektronik sekaligus influencer media sosial itu membantah timnya menguasai ilmu bela diri kungfu.

Sebelumnya, Gibran menyindir PSG Pati, klub yang dimiliki oleh Putra Siregar dan Atta Halilintar, sebagai tim yang menguasai kungfu.

Gibran melancarkan psy war itu menjelang partai pembuka Liga 2 2021 yang mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

"Yang jelas, kami tidak pernah mengajari pemain kami kungfu. Kami mengajari yang baik-baik," tutur Putra Siregar dalam acara grand launching jersey PSG Pati di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

"Namun, kami bisa pastikan bahwa tim ini bukan menguasai kungfu, melainkan menguasai pertandingan," jelas pemilik toko handphone PS Store tersebut.

2 dari 6 halaman

Atta Halilintar Juga Jawab Psy War Gibran

Atta Halilintar juga menanggapi ejekan dari Gibran. YouTuber papan atas itu mengaku tidak tersinggung dan menganggap psy war sebagai fenomena yang biasa dalam sepak bola.

"Menurut saya itu lumrah. Kalau di sepak bola Eropa malah lebih ramai psy war antara kapten dan penggemar. Itu bikin pertandingan baik," imbuh Atta Halilintar.

"Menurut saya, psy war itu harus ada biar Liga 2 makin menarik. Kami semua mengakui bahwa Persis adalah satu di antara tim terbaik di Liga 2."

"Namun, kami dengan materi pemain muda mau menunjukkan performa di lapangan dan akan memberikan yang terbaik untuk lawan kami yang hebat yaitu Persis," ujar Atta Halilintar.

3 dari 6 halaman

Sindiran Kedua Gibran

Gibran Raka kembali menyindir PSG Pati. Kali ini, putra pertama dari Presiden Jokowi itu menyinggung nama tim yang kerap bergonta-ganti.

Gibran mengaku tidak punya masalah dengan Atta Halilintar dan menyatakan bahwa perkataannya tentang tim Atta Halilintar itu berdasarkan kenyataan yang ada.

"Saya nyaman-nyaman saja. Saya dengan Atta Halilintar juga tidak ada masalah. Saya tidak bercanda, itu fakta" kata Gibran.

"Saya dengan Atta Halilintar juga biasa saja. Psy war? Itu biasa. Mau bermain mesti ada yang seperti itu. Seperti tidak pernah bermain sepak bola saja," tutur Gibran.

4 dari 6 halaman

Mau Bertanya Langsung ke Atta Halilintar

Untuk mengetahui nama asli tim Atta Halilintar, Gibran berencana bertanya langsung kepada suami Aurel Hermansyah itu ketika Persis menghadapi PSG Pati.

"Gonta-ganti nama terus, PSG terus AHHA PS Pati FC. Yang benar itu namanya apa? Nanti saya tanyakan ke Atta Halilintar pada hari Minggu. Saya juga bingung namanya apa," tutur Gibran.

Atta Halilintar bersama pengusaha elektronik, Putra Siregar membeli PSG Pati dari dari Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin pada Juni 2021. Keduanya mengubah identitas klub menjadi AHHA PS Pati FC.

Namun, nama AHHA PS Pati FC belum dapat dipakai di Liga 2 mengingat perubahan identitas harus melalui kongres tahunan PSSI.

"Kami melihat AHHA PS Pati FC, dari registrasinya masih dengan nama tersebut. Tentunya, jika memakai nama lain, kami akan coba koordinasi dan diskusi dengan PSSI sebagai regulator," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita belum lama ini.

5 dari 6 halaman

Sindiran Pertama

Sebelumnya, Gibran meminta Persis untuk mewaspadai semua kontestan di Grup C, terutama PSG Pati yang disebutnya menguasai ilmu beladiri kungfu.

PSG Pati panen hujatan dari netizen akibat perilaku pemainnya, Syaiful Indra Cahya ketika beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh pada 6 September 2021.

Kala itu, Syaiful Indra Cahya melayangkan tendangan menyerupai kungfu ke kepala pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif.

"Kami tidak boleh terlalu pede. Kami tidak boleh meremehkan musuh. Di Grup C banyak tim-tim kuat seperti PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Persijap Jepara," ucap Gibran.

"Ada timnya Atta Halilintar juga yang paling kami antisipasi karena menguasai kungfu. Semoga kami bisa menang," ujar kakak dari CEO Persis, Kaesang Pangarep ini.

6 dari 6 halaman

Jadwal Persis Vs PSG Pati

Matchday Pertama Grup C Liga 2 2021

  • Persis Solo Vs PSG Pati
  • Minggu, 26 September 2021
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer