Sukses


BRI Liga 1: Pengakuan Robert Alberts, Pemain Persib Selalu Mengendur di Babak Kedua

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak menampik jika permainan pasukannya kerap menurun pada babak kedua. Hal ini juga terjadi saat tim menghadapi Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/09/2021) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Borneo FC. Hasil seri ini juga terjadi saat menghadapi sepuluh pemain Bali United, Sabtu (18/09/2021) malam di stadion yang sama.

"Di setiap laga memang kondisi menurun pada babak kedua dan itu kami harus terima karena pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak," ujar Robert Alberts usai pertandigan.

Pasukannya lanjut Robert Alberts hanya memiliki waktu persiapan yang singkat untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini dan harus langsung menghadapi jadwal padat.

Namun ia menganalisis, semua tim juga mengalami problem serupa. "Bahkan beberapa tim pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," kata Roberts.

"Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, pada babak kedua pemain mulai mengalami kram. Ada pemain yang cedera di timnya karena jadwal yang harus kami lakoni," jelas Robert.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Hal Normal

Maka dari itu, penurunan kondisi yang terjadi kepada para pemai di babak kedua diakui Robert sebagai hal yang wajar dan normal. Karena para pemain Persib tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan setelah 1,5 tahun tidak berkompetisi.

"Mungkin akan ada peningkatan di seri kedua karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di enam laga awal ini," ungkap pelatih asal Belanda ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Posisi Kedua

Dengan hasil seri tersebut, saat ini Persib menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin delapan setelah melewati empat kali pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

Dilaga perdana, Persib menang 1-0 atas Barito Putera, lalu dipekan kedua menang 2-1 atas Persita Tangerang, kemudian imbang 2-2 lawan Bali United dan imbang kembali tanpa gol lawan Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer