Sukses


Target Tinggi PSG Pati: Atta Halilintar Mau Promosi ke Liga 1, Putra Siregar Minta Juara Liga 2

Bola.com, Jakarta - Dua Chairman PSG Pati punya target tersendiri untuk musim ini. Jika Atta Halilintar cukup promosi ke Liga 1, di sisi lain Putra Siregar meminta tim berjuluk Java Army itu untuk menjuarai Liga 2 2021.

"Saya pribadi memang selalu bilang ke tim ini untuk memasang target setinggi langit. Mimpi untuk juara dan promosi ke Liga 1 itu gratis," kata Atta Halilintar dalam acara grand launching jersey PSG Pati di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

"Jangan lupa kerja keras. Mimpi dan kerja keras kami gabung sebagai rasa optimisme. Saya pribadi lolos ke Liga 1 saja sudah luar biasa. Kalau bro Putra Siregar, dia mau juara Liga 2," imbuh Atta Halilintar.

PSG Pati tergabung di Grup C pada babak penyisihan Liga 2. Java Army harus bersaing dengan Persis Solo sebagai tuan rumah, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan FC untuk memperebutkan dua tiket ke perempat final.

Tiga klub terbaik dari Liga 2 yang mencakup juara, runner-up, dan tim peringkat ketiga berhak untuk naik kasta ke Liga 1 musim depan.

PSG Pati akan memulai perjuangannya untuk promosi dan juara Liga 2 dengan menghadapi Persis pada partai pembuka kompetisi di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

2 dari 4 halaman

Perang Urat Syaraf Gibran Rakabuming dengan PSG Pati

PSG Pati menerima perang urat syaraf dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelang pertandingan melawan Persis.

Gibran, yang juga kakak dari CEO Persis, Kaesang Pangarep melabelkan PSG Pati sebagai klub yang menguasai kungfu.

Putra pertama dari Presiden Jokowi ini mengaku serius dengan perkataannya tentang PSG Pati yang memahami ilmu bela diri asal China tersebut.

Putra Siregar meladeni psywar dari Gibran dengan menganggap bahwa PSG Pati tidak ahli kungfu, melainkan mendominasi pertandingan.

"Yang jelas, kami tidak pernah mengajari pemain kami kungfu. Kami mengajari yang baik-baik," tutur Putra Siregar.

3 dari 4 halaman

Atta Halilintar Respons Psywar Gibran

Atta Halilintar juga menanggapi ejekan dari Gibran. YouTuber papan atas itu mengaku tidak tersinggung dan menganggap psywar sebagai fenomena biasa dalam sepak bola.

"Menurut saya itu lumrah. Kalau di sepak bola Eropa malah lebih ramai psywar antara kapten dan penggemar. Itu bikin pertandingan baik," imbuh Atta Halilintar.

"Menurut saya, psywar itu harus ada biar Liga 2 makin menarik. Kami semua mengakui bahwa Persis adalah satu di antara tim terbaik di Liga 2."

"Namun, kami dengan materi pemain muda mau menunjukkan performa di lapangan dan akan memberikan yang terbaik untuk lawan kami yang hebat yaitu Persis," ujar Atta Halilintar.

4 dari 4 halaman

Jadwal Persis Vs PSG Pati

Matchday Pertama Grup C Liga 2 2021

  • Persis Solo Vs PSG Pati
  • Minggu, 26 September 2021
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer