Sukses


Persis Pamerkan Seragam Tempurnya untuk Hadapi Liga 2 2021

Bola.com, Solo - Persis Solo secara resmi memamerkan jersey atau seragam tempur yang akan dipakai di Liga 2 2021. Tiga tipe jersey Tim Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) resmi diumumkan ke publik, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Persis akan menandai dibukanya kompetisi kasta kedua di Tanah Air pada tahun ini dengan melawan PSG Pati di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Selain PSG Pati, Persis yang berstatus tuan rumah akan bersaing dengan PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan Hizbul Wathan.

Ketiga jenis jersey terbaru Persis Solo memiliki desain dan makna mendalam. Kostum utama dengan warna merah sebagai identitas dan warna kebesaran Persis dengan visualisasi peta.

Jersey tersebut juga dibalut motif camo di badan. Motif camo dengan visualisasi peta daerah, kota, dan negara terinspirasi dari pendukung setia Persis.

Pada bagian lengan, melekat corak aksara jawa sebagai satu di antara identitas kebudayaan Jawa, yang menandakan Persis Solo turut serta melestarikan budaya melalui sepak bola.

 

2 dari 4 halaman

Jersey Tandang

Untuk jersey tandang Persis Solo didominasi warna putih. Selain itu, terdapat gambar Burung Phoenix di pinggang adalah manifestasi dari simbol kebangkitan Laskar Sambernyawa. Motif keris banyu mili menyerupai corak pada ujung bilah hingga pangkal keris, yang mengandung arti air sebagai sumber kehidupan.

Adapun jersey ketiga berwarna hitam dengan hiasan motif batik truntum serta ilustrasi Burung Phoenix di bagian pinggang. Motif truntum merupakan motif asli Kota Solo yang menurut nilai historis merupakan simbol cinta tulus, abadi, dan subur berkembang (tumaruntum) seiring waktu berjalan.

Terdapat pula kalimat 'Sumusuping Rasa Jati', sebuah slogan yang tertanam dan membakar semangat pasukan Persis Solo dan sudah digelorakan pada era baru Persis.

 

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Besar

Kapten Persis, Eky Taufik, memberikan tanggapan mengenai seragam tempur terbaru timnya untuk mengarungi Liga 2. Terutama adanya tanggung jawab yang besar untuk berjuang di atas lapangan.

"Saya memaknainya dengan setiap kami masuk ke lapangan, rasa untuk berjuang demi lambang Persis di dada itu sangat kuat. Itu yang saya maknai dari kalimat sumusuping rasa jati. Saat masuk lapangan, saya harus bertanggung jawab memikul harapan untuk mewujudkannya," terang Eky Taufik.

Bagi pemain asal Sragen tersebut, musim ini adalah kesempatan pertama dalam kariernya membela Persis. Selama 11 musim ia habiskan di Persela Lamongan dan langsung ditunjuk sebagai kapten tim di Persis Solo.

"Tentunya jersey ini nyaman dipakai dan ada rasa bangga bisa memakai kostum kebanggaan klub warga Solo. Ini sebuah kebanggaan karena saya juga orang lokal sini. Jadi saya merasa terhormat bisa menggunakan jersey Persis tahun ini," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Bisa Dibeli

Selain memperkenalkan ke publik, manajemen Persis juga resmi menjual produk jersey terbarunya melalui online. Tersedia dua pilihan tipe jersey yang dapat dibeli, yakni tipe player issue serta tipe replica.

Jersey Persis musim 2021/2022 bisa mulai dipesan melalui Persis Store pada Senin (27/9) mendatang. Dengan harga Rp449 ribu untuk jenis player issue dan Rp 249 ribu untuk jenis replika.

Video Populer

Foto Populer