Sukses


BRI Liga 1: Seperti Lupa Cara Mencetak Gol, Dedik Setiawan Dihujat Aremania

Bola.com, Malang - Hasil imbang saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (25/9/2021), membuat pemain dan pelatih Arema FC tidak bisa tidur nyenyak, terutama striker Dedik Setiawan.

Penyerang yang juga dipanggil Timnas Indonesia mengikuti pemusatan latihan untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 itu menjadi pemain yang paling banyak membuang peluang emas. Imbasnya, dia banyak mendapatkan kritik di media sosial Arema FC.

Sepertinya Dedik Setiawan kehilangan akurasi saat melakukan penyelesaian akhir. Ini bukan kali pertama. Laga semalam, Dedik sempat berhadapan dengan kiper Jandia Eka Putra pada menit ke-34 setelah mendapatkan bola matang dari Carlos Fortes.

Peluang 90 persen itu bisa berbuah gol, tapi tendangannya justru mengarah kepada Jandia. Dedik juga mendapatkan sejumlah peluang emas dalam laga-laga sebelumnya. Tapi, dia memilih menuntaskan peluang emas dengan tendangan keras tanpa akurasi.

Ketika dikonfirmasi, Dedik Setiawan tidak bersedia memberikan penjelasan apa yang kini tengah dialaminya, karena saat mulai menjadi pilihan utama pada musim 2019, DEdik mulai menjauh dari media. Satu hal yang pasti, Dedik dalam situasi sulit pada saat ini.

Satu sisi Dedik Setiawan bangga kembali ke Timnas Indonesia setelah proses pemulihan operasi lutut. Tapi, di sisi lain performanya di BRI Liga 1 masih melempem.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Taji

Banyak yang menuding Dedik Setiawan sudah kehilangan taji. Dia kesulitan menemukan bentuk permainannya yang dulu.

"Striker mandul semua. Itu mau gabung Timnas Indonesia? Bisa jadi bahan candaan se-Indonesia," tulis Onindianto, seorang warganet di postingan Instagram Arema FC.

Sebenarnya Dedik jarang berada di kondisi seperti ini. Beberapa musim lalu, dia dipuja layaknya local hero, karena dia pemain asli Malang dan sering menjadi pemecah kebuntuan di lini depan Arema FC. Namun, masa-masa itu seakan dilupakan oleh suporter. Ditambah lagi Arema FC belum menang dalam empat laga.

"Permainan Dedik memang kurang memuaskan. Tidak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," ujar Awan Karta, Aremania Korwil Kanjuruhan.

3 dari 4 halaman

Sempat Cetak Dua Gol ke Gawang PSIS di Piala Menpora 2021

Dedik Setiawan sebenarnya sempat menemukan permainannya di Piala Menpora 2021. Tapi, dia baru bisa on fire dalam laga terakhir fase grup. Juga ketika melawan PSIS Semarang saat itu.

Dedik berhasil memborong dua gol. Namun, Arema tersingkir di ajang itu lantaran takluk 2-3. Setelah itu, Dedik tak lagi mencetak gol di ajang resmi.

Padahal Aremania hingga Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, menaruh harapan tinggi kepadanya. Setiap Gilang bertemu Dedik, dia selalu mendoakan penyerangnya itu bisa jadi top scorer musim ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer