Sukses


Barito Putera Jadikan Tekanan Suporter sebagai Motivasi Kebangkitan di BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memaklumi adanya tekanan dari suporter yang kecewa dengan hasil buruk di BRI Liga 1 2021/2022. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut, hal itu sebagai motivasi para pemainnya untuk segera bangkit.

Barito Putera tampil buruk pada empat laga awal di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Antasari itu menelan empat kekalahan dan sekali meraih imbang.

Hasil itu membuat Barito Putera kini berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari empat pertandingan. Djanur yakin, timnya akan segera bangkit dalam pertandingan selanjutnya di BRI Liga 1.

"Tekanan dari suporter sangat wajar dengan hasil yang sangat memprihatinkan dan sangat buruk. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat pemain untuk bangkit dan memberikan yang terbaik untuk klub," kata Djanur.

"Dengan tekanan itu akan muncul motivasinya. Sehingga kami bisa tampil baik pada pertandingan besok," tegas pelatih berusia 62 tahun itu.

Barito Putera akan menantang PSM Makassar pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) sore WIB. Laga ini menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan Rizky Pora dkk.

2 dari 4 halaman

Menatap Optimistis

Pelatih Djadjang Nurdjaman memprediksi duel melawan PSM Makassar tak akan mudah. Namun, Djanur sudah menyiapkan strategi agar Barito Putera bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Saya tahu PSM sedang percaya diri karena mampu meraih dua kemenangan, namun kami melihat ada peluang yang bisa dimanfaatkan," kata Djanur.

"Kami akan tampil habis-habisan dan tidak terpengaruh hasil yang sudah-sudah. Kami tetap optimistis dengan daya juang yang tinggi, tidak ada yang mustahil," tegas Djanur.

3 dari 4 halaman

Antisipasi Aliran Bola

Penyerang Barito Putera, Beni Oktovianto, sadar akan kekuatan PSM Makassar dalam mengalirkan bola-bola ke semua lini. Hal ini akan diantisipasi Barito Putera untuk mematikan pergerakan PSM.

"Melihat permainan PSM sangat cepat aliran bolanya. Kami akan sama-sama untuk mencegah PSM jangan mengalirkan bola ke sisi-sisi lain," ucap Beni.

Barito Putera juga bermodalkan catatan apik melawan PSM. Dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1 2019, Barito Putera tak terkalahkan dengan meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer